Kapolsek Bangkala Bantah Oknum Polisi Wawan Acungkan Pistol – FAJAR sulsel
News

Kapolsek Bangkala Bantah Oknum Polisi Wawan Acungkan Pistol

iptu-abd-samad_20160914_194947

JENEPONTO, UPEKS.co.id — Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bangkala Iptu Samad membantah bahwa ajudan Bupati Jeneponto yang juga seorang polisi yaitu Bripka Kurniawan alias Wawan melakukan tindakan mengacungkan pistol atau mengarahkan pistolnya ke arah Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu.

Bahkan menurut Iptu Samad, pihaknya tidak melihat pistol yang ada sama Wawan.

“Jadi saya tidak melihat sama sekali pistol yang berada pada diri Wawan. Saya juga tanya anggota, katanya tidak ada pistol sama sekali,” ungkap Samad Kepada Upeks lewat Via ponselnya, Sabtu (24/12/16).

Kapolsek Bangkala itu, menambahkan saat itu rombongan tim Bupati Jeneponto Dan Wabup Jeneponto sedang berada di depan Masjid Agung Allu, Kecamatan Bangkala. Saat itu rombongan Wabup Jeneponto Mulyadi Mustamu usai mengikuti acara Maulid Rasulullah Muhammad SAW, di Masjid Agung Allu, Kecamatan Bangkala, Sabtu (24/12/16).

Sedangkan rombongan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar juga sedang berada di depan Masjid Agung Allu Bangkala atau sedang mampir di rumahnya Plt Kepala BKDD Jeneponto Samsi Lili. Saat itulah terjadi cekcok mulut antara kedua tim dan sempat suasana agak tegang.

“Ya, sempat terjadi cekcok mulut antara kedua tim. Tapi dengan kekuatan personil saya, akhirnya tim Wabup saya dorong kebelakang, sedangkan rombongan Bupati Jeneponto saya dorong ke dalam rumah Samsi Lili, dan suasana pun dapat kondusif kembali,” kata Iptu Samad.

Saat itu, tambah Samad, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meminta izin untuk berangkat ke Makassar. “Akhirnya kami pun siapkan personil mengamankan perjalanan bupati yang hendak ke Makassar,” tandasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan salah seorang rombongan bersama Bupati Jeneponto bernama Mansur. Dia mengungkapkan, tidak melihat adanya aksi koboi atau mengarahkan pistol ke Wabup Jeneponto yang dilakukan Wawan.

“Saya tidak melihat Wawan mengacungkan pistol atau mengarahkan pistol ke Pak Wabup. Saya ada di situ dan tidak melihat Wawan mengacungkan pistol,” ungkap Mansur.

Dikatakannya, saat itu memang rombongan Wabup Jeneponto dan Bupati Jeneponto. Wabup Jeneponto sedang menghadiri maulid di Masjid Agung Allu, sedangkan Bupati Jeneponto baru datang menghadiri Maulid, di rumah Kepala Desa Garassikang, Bangkala.

Namun saat pulang, rombongan Bupati Jeneponto mampir di rumahnya Samsi Lili yang juga berada tepat depan Masjid Agung Allu, Bangkala.
“Disitulah terjadi cekcok mulut dengan kedua tim tersebut,” ucap Mansur. (lau)

Berita Terkait:

Ribut, Mulyadi Mustamu: Kalau Kau Mau Menembak Silahkan Tembak…

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top