MAN Model Gelar Porseni – FAJAR sulsel
News

MAN Model Gelar Porseni

IMG_20161220_094737

MAKASSAR, UPEKS.co.id — MAN Model Makassar kembali menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Ini merupakan ajang tahunan digelar selama satu minggu, 20-26 Desember 2016

Sejumlah item lomba dipertandingkan untuk seluruh siswa MAN Model yaitu futsal, takraw, volley, seni, debat, ceramah, pidato, jurnalistik dan fotografer.

Kepala MAN Model Kaharuddin SAg M Pd mengatakan porseni adalah wadah melatih siswa berkompetisi secara sportif, juga ajang menunjukkan bakat masing-masing yang dimiliki siswa.

“Porseni yang kita laksanakan merupakan kegiatan tahunan setelah siswa-siswa kami ujian semester dengan tujuan memperkuat sikap sportif mereka dalam bertanding juga wadah menunjukkan bakat mereka,” katanya.

Selain itu Kaharuddin mengungkapkan, porseni ini dikoordinasi langsung OSIS bersama dan guru-guru bertindak sebagai fasilitator dan mengawasi pertandingan mereka laksanakan.

“Selain menunjukkan sikap sportif juga mengajarkan siswa mandiri dalam mengambil keputusan serta menguji mental,” tuturnya.

Kemudian Kaharuddin menambahkan kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik tidak terlepas dari dukungan dari guru-guru juga yang tidak kalah penting kita memberikan dana yang telah kami sediakan.

“Dana yang telah kami sediakan itu berasal dari Dana Bos dan Komite,” tutupnya. (Rasak)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top