Mantan Busboy Kini Jadi GM – FAJAR sulsel
News

Mantan Busboy Kini Jadi GM

Andi Aridesa Pakki S.Sos MM, General Manager Ramedo Hotel Makassar

Tidak ada yang dapat menerka jalannya takdir. Namun, keinginan cita-cita dalam hidup, mutlak dapat diraih dengan niat, doa dan usaha tentunya. Perihal inilah yang diyakini Andi Aridesa Pakki S.Sos MM dalam meniti karier. Pria berdarah Bugis-Bone ini, jika awal meniti karier ia tidak canggung melakoni profesi sebagai bus boy di salah satu cafe.

Hal inipun dilakoninya dengan penuh keyakinan jika hidup butuh proses. “Awal karir saya bekerja sebagai bus boy sekitar 1996 di salah satu cafe di Bali. Hal inipun saya jalani dengan penuh keyakinan karena pada dasarnya untuk meraih kesuksesan harus mulai dari bawah,” tutur General Manager Ramedo Hotel ini kepada Upeks yang ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Apalagi sebagai anak tertua dari keluarganya, ia memiliki tanggungjawab yang besar. “Saya anak tertua dari tiga bersaudara, sehingga setelah lulus SMA, saya memutuskan untuk merantau. Dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarga di kampung,” ujarnya.

Alhasil, dengan tabah dan penuh keyakinan, pria kelahiran Samarinda 22 Januari 1977 ini, dapat merubah nasib yang awalnya sebagai busboy, kini dipercayakan sebagai General Manager Ramedo Hotel Makassar. “Alhamdulillah, dengan meniti karier mulai dari bawah, saya bisa menduduki jabatan yang tentunya membanggakan karena dalam mengemban jabatan sebagai GM adalah sebuah kepercayaan. Intinya ada kemauan, Insya Allah apa yang menjadi cita-cita dapat di raih,” ujarnya.

Loyalitas dalam bekerja membuat Pria hobi travelling ini kerap kali dipercayakan sebagai pimpinan di beberapa hotel berbintang yang ada di Makassar. “Sebelum dipercayakan sebagai pimpinan di Hotel Ramedol, saya GM di Hotel Quality sekitar 10 tahun,” ujarnya. Dedikasi dan kemampuan ayah dua orang anak ini di dunia perhotelan sudah tak diragukan lagi. Ia pun berusaha dalam kariernya ke depan, yakni lebih memaksimalkan kualitas diri. Sehingga, mendapatkan kepercayaan sebagai pimpinan yang berkualitas demi meraih target untuk kemajuan perusahaan. (mg1/hms)

Karyawan Adalah Keluarga

Mendapatkan kepercayaan sebagai General Manager (GM) dalam suatu perusahaan adalah hal yang tidak muda. Namun, ketika dapat di barengi dengan berbagai metode kepimpinan yang sistematis, maka berbagai permasalahan dapat diretas.

“Memang tidak gampang sebagai pimpinan. Tapi, kalau kita dapat memahami karakter karyawan dan jalin hubungan emosional dengan baik maka kita akan lebih muda mencapai target perusahaan,” ujar General Manager Ramedo Hotel, Andi Aridesa Pakki S.Sos MM.

Guna memaksimalkan pelayanan kepada relasi hotel, suami dari Astiawanty S.Kom ini berusaha memahami terlebih dahulu pelayanan apa yang diinginkan karyawan. “Untuk lebih mudah memahami keinginan para karyawan, saya menganggap mereka sebagai keluarga,” katanya.

Kedekatan dan keterbukaan dengan karyawan ini sangat penting. Hal itu, akan melahirkan kekompakan dan semangat dalam bekerja. “Saya dengan karyawan seperti dalam satu keluarga. Saya tidak menutup diri dengan mereka, bahkan terkadang ada yang curhat dengan saya baik itu tentang urusan pekerjaan ataupun masalah pribadi,” imbuhnya.

Alhasil, suasana di ruang kerja pun lebih mencair, tak ada sekat- sekat satu sama lainnya. Sehingga, tentunya hal ini berdampak pula pada pelayanan hotel yang lebih baik. (mg1/hms)

Manjakan Tamu untuk Tingkatkan Okupansi

Ramedo Hotel sebagai pendatang terbaru di Kota Makassar tergolong tempat menginap yang cukup digandrungi relasi. Bagaimana tidak, berbagai bentuk pelayanan digalakkan demi memberikan kenyamanan kepada tamu yang berkunjung. Andi Aridesa Pakki mengatakan, pelayanan relasi merupakan tonggak awal pencapaian okupansi hotel.

“Kami berusaha selalu memberikan pelayanan terbaik. Sehingga relasi dapat menemukan kenyaman saat menginap di Ramedo Hotel,” ungkapnya. Adapun berbagai bentuk pelayan tersebut seperti menyediakan jasa antar jemput relasi hotel (Shuttle Car), ruang Fitnes, sajian kuliner tradisional dan modern, dan konsep ruangan hotel pun ala green house.

“Kami sediakan kendaraan khusus bagi relasi yang menginap di Ramedo, seperti bagi yang mau menikmati destinasi wisata Makassar dan sekitarnya, yang mau jalan jalan ke Mall dan lainnya. Dan hal ini gratis tentunya,” terangnya. Tidak hanya itu, harga inap yang ditawarkan pun relatif terjangkau, mulai dibanderol Rp420.000 hingga Rp4 juta.

“Sekali check in, relasi bebas menggunakan fasilitas hotel yang telah disiapkan,” ujarnya. Lewat berbagai bentuk pelayanan yang digalakkan ini, sebagai GM Ramedo Hotel Makassar, Andi Aridesa Pakki terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk memberikan kesan tersendiri bagi tamu demi meningkatkan okupansi hotel bintang tiga ini. (mg1/hms)

DATA DIRI

Nama : Andi Aridesa Pakki S.Sos MM

TTL : Samarinda, 22 Januari 1977

Jabatan : General Manager Ramedo Hotel

Istri : Astiawanty S.Kom

Anak : 1. Biyan Leticia 2. Daneen Jenna Latisha

Hobi : Traveling dan Nonton Film Pendidikan terakhir: S2 Magister Manajemen

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top