Operasi Lilin Tingkatkan Kewaspadaan – FAJAR sulsel
News

Operasi Lilin Tingkatkan Kewaspadaan

LUTIM,UPEKS.co.id — Menjelang perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017 Polres Luwu Timur gelar operasi Lilin. Untuk itu dilaksakasanakan gelar pasukan, Kamis (22/12).

Tujuannya, sebagai pengecekan akhir kesiapan personel dalam melaksanakan operasi, kaitannya aspek personel, sarana dan prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait,TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Terkait natal dan tahun baru, dipredikasi akan terjadi mobilitasi masyarakat dari tempat satu ke tempat yang lain serta munculnya titik konsentrasi massa di tempat tertentu. Diantaranya, tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandar udara, terminal dan tempat lainnya.

Peningkatan aktifitas masyarakat ini harus diantisipasi dengan baik. itulah sebannya dilaksanakan Operasi Lilin, terhitung 23 Desember hingga 1 Januari. Kapolri dalam sambutan tertulisnya dibacakan bupati, Thorig Husler mengajak peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam bertugas, sehingga mampu merespon cepat setiap gangguan.

Personel yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa keihklasan dan ketulusan serta semangat pengabdian terbaik, melalui tampilan sikap humanis dan simpatik dan jauhi sikap arogansi dan kesewanang-wenangan, pesannya.

Gelar pasukan Operasi Lilin di Lutim ditandai pemasangan pita secara simbolis kepada personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi lilin ini. Hadir, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, Pabung Luwu Timur, Simon Martes, Sekertaris Dishubkominfo, M.Yamin Umar. (aco/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top