PKB Rapatkan Barisan – FAJAR sulsel
News

PKB Rapatkan Barisan

Jelang Pilkada Serentak 2018

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, sejumlah partai politik sudah mulai merapatkan barisan. Salah satunya jajaran pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel.

Wakil Ketua DPW PKB Sulsel, Andi Irwan Hamid menyatakan dengan menguasai tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, PKB tentunya masuk dalam jajaran partai politik yang perlu diperhitungkan. Apalagi Pilkada nantinya beriringan dengan Pilgub Sulsel. “Kami di PKB sinergi sampai di daerah.

Utamanya yang menjadi pelaksana Pilkada serentak. Itu untuk memenangkan usungan mulai di kabupaten dan kota maupun di Pilgub,” terang Irwan saat ditemui di Komisi C DPRD Sulsel, kemarin. Tidak hanya itu, sambung Irwan, pihaknya akan intens melakukan lobi-lobi dan komunikasi politik dengan semua pimpinan partai politik. “Untuk memenangkan Pilkada, khususnya Pilgub PKB harus bisa beriringan sampai di daerah supaya tim pemenangan satu kali jalan,” ujarnya.

Lebih jauh, Irwan Hamid memastikan jika PKB akan mengusung Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang. Adapun untuk menggendapkan syarat kursi usungan, PKB menyerahkan sepenuhnya ke AAN — sapaan arkab Agus Arifin Nu’mang. “Kan PKB sudah aman, tinggal bagaimana Pak Agus melobi partai politik lain untuk melengkapi syarat dukungan,” terangnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Sulsel, Azhar Arsyad pun mengakui jika Agus memiliki pengalaman politik dan birokrat yang lebih dari cukup. “Untuk saat ini kita sudah menemukakan sejumlah kesamaan dan semoga kedepan sudah ada kesepakatan,” tandas mantan sekjen PB DDI ini.

Adapun Agus Arifin Nu’mang, semakin serius mempersiapkan diri menjelang Pilgub 2018. Selain rajin menggalang dukungan masyarakat, dia juga gencar membangun komunikasi dengan partai politik. Setelah bertemu dengan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) dan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, Azhar Arsyad di Plaza Indonesia, Jakarta.

Agus juga sudah menjalin komunikasi dengan Ketua DPW PPP Sulsel Muhammad Aras. Agus mengatakan bahwa PPP memiliki proses tersendiri. Meski demikian dia tidak menapik bahwa telah melakukan komunikasi politik dengan elite politik PPP terkait kesiapanya menjadi suksesor Syahrul yasin Limpo. “Yang namanya organisasi itu kan harus ada proses, dan proses itu harus formal.

Kalau kita hanya ketemu-ketemu silaturahim, dimana-mana saja kan kita bisa silaturahim. Saya kan sudah ketemu dengan pak Romi (Ketua Umum DPP PPP). sudah lama,” pungkasnya. Tidak hanya itu, di depan Muhammad Aras, Wakil Gubernur Sulsel dua periode ini mempertegas kesiapanya untuk ikut serta pada kontestasi pemilihan Gubernur Sulsel mendatang. Hal ini diungkapkan saat ditanya terkait persiapanya menggandeng sejumlah partai politik pengusung, termasuk PPP.

“Sunnatullahnya kan sudah, bisakah wakil gubernur tiga periode?. Insya Allah, saya rasa kalau itu yang diatanya, pastinya jalurnya sudah seperti itu. Nanti kita liat,” tandasnya. Sekadar diketahui, pada Pilkada Sulsel 2007 silam, Agus yang mendampingi Syahrul Yasin Limpo (Sayang) diusung koalisi PDIP, PAN, PDK, PKPI dan PDS. Sementara di Pilgub Sulsel 2013, Sayang jilid 2 kembali diusung koalisi PDIP, PAN, PPP, PKPI dan Golkar. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top