Seniman Ancol Promosikan Pariwisata Toraja – FAJAR sulsel
News

Seniman Ancol Promosikan Pariwisata Toraja

RANTEPAO,UPEKS.co.id — Sejumlah pelukis dan seniman nasional dari gabungan seniman Ancol Jakarta berkumpul di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara (Torut). Kedatangan mereka tak lain untuk memeriahkan acara Toraja National Art Festival 2016, yang mengusung tema Bangga Indonesia Bangga Toraja.

“Kegitan ini digelar di gedung Art Center Rantepao, sejak 22 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017 mendatang,” ujar inisiator event, Djuli Mambaya, Jumat (23/12/16).

Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Agus Arifin Nu’mang hadir langsung memberikan dukungan penuh sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia Kepariwisataan di Toraja. Menurutnya, tantangan dunia Kepariwisataan saat ini semakin menarik dan tak bisa dihindari lagi.

“Pemprov Sulsel tentunya ingin melihat Toraja kembali mengukir kejayaannya sebagai salah satu destinasi wisatawan yang diperhitungkan di kancah nasional dan internasional. Namun ditemukannya beberapa destinasi wisata yang baru diberbagai daerah di Indonesia, tentunya menjadi tantangan berat bagi Toraja. Kita tidak boleh jadi penonton,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Toraja National Art Festival, Saba’ Sombolinggi mengungkapkan, Pemprov Sulsel dan Pemda Toraja Utara serta Tana Toraja memberi respon positif atas pelaksanaan kegiatan tersebut.
Dalam kegiatan Toraja National Art Festival 2016, para seniman menampilkan berbagi seni lukis. Mulai kegiatan melukis tiga dimensi di tubuh kerbau, Painting, Craft, Sculpture, Silhouette, Action Painting, Performing Arts, Installation, Workshop dan Toraja Culture.(mg1)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top