Tenaga Kontrak Pemkot Dipangkas – FAJAR sulsel
News

Tenaga Kontrak Pemkot Dipangkas

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Pemkot Makassar juga mewacanakan pemangkasan tenaga kontrak. Utamanya yang tak produktif lagi. Mereka yang masih dipertahankan akan dinaikkan honornya dari Rp500 ribu menjadi Rp550 ribu/bulan.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar, segera mendata ulang. Setiap SKPD, diminta memasukkan jumlah pegawai kontrak mereka. Baik yang fungsional serta tenaga administrasi.

“Setelah itu tim bidang kinerja yang akan turun melakukan verifikasi. Jika dinilai tidak produktif langsung kita putuskan saja,” ujar Sekretaris BKD Makassar, Basri Rakhman, Jumat (23/12).

Kata dia, paling lambat evaluasi dan verifikasi ini dilakukan Januari. Akan tetapi akhir Desember nanti, beberapa SKPD sudah diminta memasukkan daftar pegawai kontrak mereka.

Basri mengaku, pengurangan tenaga kontrak ini atas perintah walikota. Utamanya kepada pegawai kontrak administrasi yang jumlahnya 4.000 lebih, banyak yang namanya terdaftar tetapi jarang masuk kantor. “Daripada digaji mending kita cabut kontraknya kalau hanya sekadar nebeng nama,” tambahnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar, Erwin Syafruddin Haiya mengaku, honor pokok pegawai kontrak naik mulai Januari mendatang. Dari Rp500 ribu per bulan menjadi Rp550 ribu.

“Kami hitung setahun, naiknya Rp600 ribu. Sedikitnya lebih dari Rp35 miliar dalam setahun, kami keluarkan untuk pegawai kontrak,” tambahnya. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top