Wagub: Kembalikan Kejayaan Wisata Toraja – FAJAR sulsel
News

Wagub: Kembalikan Kejayaan Wisata Toraja

unnamed-34

RANTEPAO, UPEKS.co.id — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang sebut tantangan dunia kepariwisataan saat ini semakin menarik dan tak bisa dihindari lagi khususnya di Sulsel.

Hal ini diungkapkannya di hadapan seniman-seniman lokal dan nasional saat membuka secara resmi Nasional Art Festival Toraja Utara, Rantepao, Jumat (23/12/16).

“Tantangan dunia kepariwisataan semakin terlihat dan terkhusus di Toraja, pemerintah tentunya ingin melihat Toraja kembali mengukir kejayaan di masa lalu yang pernah diraih sebagai salah satu destinasi wisatawan yang diperhitungkan di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, Toraja kaya akan destinasi wisata baik itu wisata alam, adat dan budaya tentunya. Namun kata dia ditemukannya beberapa destinasi wisata yang baru di berbagai daerah lainnya di Indonesia tentunya telah menjadi tantangan berat bagi Toraja.

“Sehingga saat ini, kita butuh semangat baru untuk mengembalikan keyaan lama, dan tentunya kita tak boleh jadi penonton,” imbuhnya. (Mimi)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top