Wagub Minta Mutu Produk UMKM Ditingkatkan – FAJAR sulsel
News

Wagub Minta Mutu Produk UMKM Ditingkatkan

IMG-20161224-WA0001-1

Makassar, Upeks.co.id — Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang meminta pengelola UMKM untuk terus membenahi hasil produknya.

Hal ini dinilai penting untuk bisa bersaing dengan berbagai produk yang kini membanjiri pasaran, khususnya produk makanan siap saji yang berasal dari hasil pertanian.

“Saya minta kita semua, khususnya para pelaku UMKM agar terus meningkatkan mutu produk olahannya. Ini agar produk kita bisa bersaing dengan produk makanan hasil pertanian yang beredar dipasaran,” kata Agus, saat, membuka Gelar Produk UMKM Olahan Hasil Pertanian Sulsel, di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (24/12/16).

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu juga mengatakan, pengelola UMKM harus betul- betul memperhatikan produknya yang bisa menjadi daya tarik konsumen, misalnya dari segi kemasan yang akan dipasarkan.

“Untuk menarik konsumen, maka yang paling penting diperhatikan itu adalah daya tarik dari kemasan suatu produk makanan yang akan dipasarkan. Daya tarik pertama dan utama suatu produk makanan hasil olahan pertanian adalah kemasannya,” imbuh dia.

Pameran hasil produk UMKM yang dibuka oleh orang nomor dua Sulsel ini, diperuntukkan bagi masyarakat pengunjung Anjungan Pantai Losari yang menikmati libur panjang. (eky)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top