Kapolres Bulukumba Pimpin Pengamanan Natal Empat Gereja – FAJAR sulsel
News

Kapolres Bulukumba Pimpin Pengamanan Natal Empat Gereja

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Pelaksanaan Ibadah Natal Umat Nasrani di sejumlah Gereja yang ada di Kabupaten Bulukumba dijaga ketat puluhan pihak pengamanan, Minggu (25/12/16).

Informasi yang dihimpun Upeks di lokasi, Kapolres Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandi, S.IK memimpin pengamanan natal dengan menerjunkan 71 Personil gabungan Polri dan TNI.

Tercatat Empat Gereja di Kabupaten Bulukumba menyiapkan tempat Ibadah Natal, berikut ulasannya;

Pertama, pelaksanaan Ibadah Natal bertempat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jln. S. Majidi Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, berlangsung Pukul 08.30 diikuti sekitar 42 orang jemaat dengan pembawa Khotbah Natal, Pdt. Ather Tagoe, S.TH.i.

Kedua, pelaksanaan Ibadah Natal bertempat di Gereja Pantekosta atau kediaman Pdt. Robert Tawasako, S.TH, Jln. Toddopuli, Kelurahan Ela-ela, Kecamatan Ujung Bulu, berlangsung sekitar jam 08.00 diikuti sekitar 75 orang jemaat dengan pembawa Khotbah Natal Pdt. Robert Tawasako, S.TH.

Ketiga, pelaksanaan Ibadah Natal berlangsung di Gereja Toraja Jemaat Bulukumba Jln. S. Majidi, Kelurahan Loka Kecamtan Ujung Bulu, berlangsung sekitar pukul 09.00 pagi, diikuti sekitar 240 orang jemaat, dengan pembawa Khotbah Natal Pdt. Anthony Sura, S.TH.

Ke empat, pelaksanaan Ibadah Natal berlangsung di Gereja Khatolik Bulukumba, Jln. Dr.Wahidin Sudirohusodo, Kurahan Caile, berlangsung pada pukul 11.00 pagi, diikuti kurang lebih 100 orang, dengan pembawa Khotbah Natal, Pastor Pascalis Laoda.

Ada yang menarik pada pelaksanaan Ibadah Natal yang berlangsung di Gereja Toraja Bulukumba, sebanyak 22 orang Mahasiswa asal Australia didampingi Pihak Kemenpora juga mengikuti Ibadah Natal.

Kapolres Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandi, SIK kepada Upeks di lokasi mengatakan, seluruh rangkaian ibadah natal jemaat di empat Gereja di Kabupaten Bulukumba berlangsung pagi hingga siang hari berlangsung kondusif, aman dan lancar.

“Sebanyak 71 personil gabungan Polri dan TNI mengamankan jalannya pelaksanaan ibadah natal dari empat Gereja yang ada di Bulukumba, semuanya berjalan aman dan lancar,” (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top