Pengelihatan Memburuk, Atasi dengan Tips Senam Mata Berikut Ini – FAJAR sulsel
Kesehatan

Pengelihatan Memburuk, Atasi dengan Tips Senam Mata Berikut Ini

FAJAR HEALTH – Mata adalah salah satu organ terpenting dari tubuh manusia. Fungsinya untuk memvisualiasi gambar membuat kita sangat tergantung padanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Namun untuk beberapa sebab, fungsi mata dapat mengalami penurunan performa yang menyebabkan gangguan pengelihatan yang kemudian berkontribusi pada sakit kepala atau pusing-pusing.

Salah satu yang bertanggungjawab atas kondisi ini adalah penggunaan perangkat elektronik yang terlalu keseringan. Paparan sinar yang keluarkan perangakat seperti ponsel, laptop, layar komputer dan sejenisnya, dapat menyebabkan masalah serius di kemudian hari, jika tidak atasi sedini mungkin.

Untungnya, ada langkah preventif yang bisa anda lakukan untuk mencegah pengelihatan anda memburuk. Latihan simpel ini akan sangat membantu otot-otot pada mata dan mengembalikan performa indera pengelihatan anda.

Berikut seperti diambil dari laman Natural Healing Magazine:

– Lihat objek terjauh di sebelah kanan anda selama lima detik. Setelah lima detik, pejamkan dan istirahatkan mata anda. Kemudian ulangi proses di atas.

– Kemudian, lihat ke atas selama lima detik dan lihat ke bawah. Istirahatkan mata dan ulangi beberapa kali.

– Lalu, putar mata anda untuk membuat lingkaran, istirahatkan mata anda beberapa detik dan ulangi lagi beberapa kali.

– Setelah itu, ambil pulpen, letakan di depan mata anda sejauh panjang lengan anda dan fokuskan pada pulpen tersebut selama lima menit.

– Habis itu, fokuskan mata anda pada objek lain yang jauh dari anda selama lima detik. Cara ini baik untuk merelaksasi dan memperkuat otot mata.

Hindari- Lakukan latihan mata ini setiap hari untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah sakit kepala.

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top