Ratusan Jemaat di Bulukumba Rayakan Ibadah Natal Pakai Tenda – FAJAR sulsel
News

Ratusan Jemaat di Bulukumba Rayakan Ibadah Natal Pakai Tenda

unnamed-39

BULUKUMBA, UPEKS – Pelaksanaan ibadah natal di Gereja Katholik St Yosep Bulukumba, Jln.Dr Wahidin Sudiro Husodo terpaksa menggunakan tenda, karena tak cukup menampung jumlah jemaat ditempat itu, Minggu (25/12/16).

Kapasitas gereja berukuran kecil yang dibangun sejak puluhan tahun tersebut hanya mampu menampung sekitar 100 orang, sementara jumlah jemaat mencapai 400 orang.

“Kami menggunakan tenda, supaya bisa menampung 400 jemaat yang hadir hari ini. Perayaan natal berlangsung kondusif, kita bersyukur Polisi dan TNI telah membantu melakukan pengamanan,” kata Ketua Stasi Gereja Katholik St Yosep Bulukumba, Christ Thamrin.

Pengusaha Elektronik dan Meubel ini, mengaku sangat berterimakasih kepada warga setempat disekitar gereja, karena tidak ada yang protes.

“Warga disekitar gereja semuanya menerima kita dengan baik,” terang Owner Mitra Electronic & Furniture Bulukumba ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan ibadah natal Gereja Katholik St Yosep Bulukumba, Cristian mengatakan pelaksanaan ibadah natal tahun ini berlangsung kondusif dan berjalan lancar.

Ketika ditanya, apakah tidak ada rencana membangun gereja yang ukuran lebih besar, pihaknya mengaku tidak serta membangun gereja, karena dibutuhkan izin atau rekomendasi yang kuat dari pemerintah daerah.

“Bangunan ini ada sejak masa mantan Bupati Patabai Pabokori. Dulu kita melakukan ibadah dari rumah kerumah, bahkan kita pernah diberikan izin pakai kantor daerah lama di Matajang. Pemakaian kantor daerah lama hanya sebentar karena kita diprotes Ormas, terpaksa kita kembali lagi kesini, alasannya kita dilarang pakai fasilitas negara,” terangnya.

Dikatakannya, untuk membangun gereja katholik berukuran besar di Bulukumba, pihaknya tidak berani. Dibutuhkan izin atau rekomendasi dari FKUB.

“Kita sementara masih terus berupaya dan berusaha untuk mengurus izinnya,” kata Cristian. (sufri ).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top