8 Manfaat Mengkonsumsi Sirsak yang Tidak Pernah Anda Sadari – FAJAR sulsel
Kesehatan

8 Manfaat Mengkonsumsi Sirsak yang Tidak Pernah Anda Sadari

FAJAR HEALTH – Siapa yang tidak kenal buah sirsak, rasanya yang asam manis ini sangat nikmat ketika disantap saat dingin, apalagi ketika anda manfaatkan untuk membuat es krim sirsak, sangat cocok untuk dinikmati saat udara siang hari terasa panas.

Namun tahukah anda, selain mampu memerangi 12 jenis kanker (baca: Resep Es Krim Anti 12 Jenis Kanker yang Harus Anda Coba), buah sirsak juga punya manfaal luas lainnya lho.

Berikut beberapa manfaat buah sirsak seperti diambil dari laman Healthy Food House:

1. Mencegah anemia
Kadar potasium yang rendah pada tubuh dapat meningkatkan resiko seseorang terkena anemia, kondisi di mana tubuh tidak mampu memproduksi sel darah merah yang cukup. mengkonsumsi buah sirsak yang kaya akan zat besi ini mampu mengatasi kondisi tersebut.

2. Mendorong kesehatan jantung
Buah sirsak kaya akan vitamin B6, yang mencegah penumpukan homocysteine dalam darah. Jenis asam amino ini bertanggungjawab atas penyakit jantung kororner dan stroke.

3. Menjaga kesehatan mata
Vitamin A yang dikandung buas ini memiliki sifat antioksidan yang ampuh. Tidak hanya itu, mengkonsumsinya dapat meningkatkan pengelihatan dan mencegah kornea dan retina mata dari radikal bebas yang berbahaya.

4. Mencegah asma
Buah sirsak juga kaya akan vitamin C. Tidak cuma itu, kandungan magnesium dan potasium yang dimilikinya juga berguna untuk mencegah penyakit asma.

5. Mengatur kadar gula darah
Sirsak mengandung setidaknya 44 persen serat yang dibutuhkan oleh tubuh yang berguna untuk memperlambat penyerapan gula dalam tubuh, dengan demikian, konsumsi sirsak ini mampu mencegah anda dari resiko terkena diabetes tipe 2.

6. Memperkuat tulang
Magnesium sangat dibutuhkan tubuh untuk memperkuat tulang dan mencegah tulang keropos. Mengkonsumsi sirsak dapat membantu tubuh menyerap kalsium yang baik untuk tulang.

7. Menjaga kesehatan tiroid
Kelenjar tiroid anda berfungsi untuk meregulasi hormon penting. Karena kaya akan tembaga, konsumsi sirsak dapat menyeimbangkan produksi hormon throxine yang mengatur metebaolisme pada tubuh.

8. Menyehatkan kulit dan rambut
Mengkonsusmi buah sirsak juga dapat membantu tubuh dalam mengatasi masalah kulit sekaligus menjaga agar rambut anda terlihat sehat dan tebal.

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top