Bawaslu Bahas Partisipasi Pemilih – FAJAR sulsel
News

Bawaslu Bahas Partisipasi Pemilih

20161226_095546

PENULIS : AGUSTAPA

WATAMPONE, RB–Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulsel menyelenggarakan Fokus Group Discussion dengan tema peningkatan pengawasan partisipasi pemilu pada pemilu di Provinsi Sulsel yang bertujuan untuk menggali potensi permasalahan yang dapat mengakibatkan rendahnya partisipasi masyarakat dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu.

Sekaligus menjaring masukan dalam rangka melahirkan kebijakan pengawasan yang partisipatif untuk mencegah potensi pelanggaran dalam rangka penindakan dugaan pelanggaran yang merupakan instrumen terciptanya pemilu yang demokratis dan berintegritas.

Kegiatan ini dilaksanakan Senin, 26 Desember 2016 di Hotel Novena. Turut hadir sebagai peserta KPU Bone, KNPI, GP Ansor, Pimpinan Muhammadiyah, Kesbangpol, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Satpol PP, Media Massa, Partai Politik, Pemuda Pancasila dan Duta Pengawas dari SMAN 2 Watampone.

Salah satu pemateri Fatmawati, SS, MA mengatakan melalui forum ini diharapkan dapat diketahui peran dari Bawaslu, sehingga dapat meningkatkan pengawasan partisipatif pemilu.
Tidak hanya itu dalam kegiatan pemilu ada beberapa tahapan, dalam proses tahapan itu biasanya terjadi kecurangan.

“Maka dari itu lewat dari forum ini diharapkan dengan masukan para peserta bisa meminimalis kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” ujarnya.

*ASKAR SYAM

RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top