Jaga Kesehatan Jantung, Pankreas dan Lambung dengan Konsumsi Biji Buah Ini – FAJAR sulsel
Kesehatan

Jaga Kesehatan Jantung, Pankreas dan Lambung dengan Konsumsi Biji Buah Ini

IMG_7897

FAJAR HEALTH – Tahukah anda bahwa kacang mede, atau biji dari jambu mede yang juga dikenal dengan nama cashew nut ini menawarkan banyak sekali manfaat terhadap kesehatan tubuh.

Perlu diketahui, kacang mede sangat kaya akan mangan, magnesium, tembaga, fosfos dan zinc. Kacang mede juga diketahui memiiliki kadar lemak yang terendah jika dibandingkan dengan jenis kacang-kacangan lainnya.

Menurut dokumen Nurse’ Health Study, disebutkan bahwa mengkonsumsi setidaknya satu ons kacang mede dalam seminggu, dapat mengurangi resiko seseorang terkena penyakit batu empedu sebanyak 25 persen.

Sementara asam anakardik yang dimilikinya mampu menghancurkan bakteri penyebab gigi tanggal, jerawat, Francisella tularensis, tuberculosis, leprosy dan Streptococcus pneumoniae.

Belum lagi, cairan yang terdapat pada cangkang mede dan asam anakardik berfungsi sebagai antioksidan, anti tumor dan anti radang. Hal inilah mengapa konsumsi kacang mede sangat baik untuk memerangi kanker pankreas dan asam lambung.

Tidak berhenti di situ, konsumsi kacang mede juga terbukti ampuh mengurangi kadang triglyceride pada penderita diabetes. Triglyceride adalah jenis lemak yang bertanggungjawab atas penyakit jantung.

Bahkan menurut studi yang dirilis pada jurnal Obesity menyebutkan bahwa dengan mengkonmsi sedikitnya 2 buah jambu mede dalam seminggu mampu mencegah tubuh dari bertambahnya berat badan.(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top