Unilever Siapkan Rp50 Juta di Awarding Bank Sampah – FAJAR sulsel
News

Unilever Siapkan Rp50 Juta di Awarding Bank Sampah

Makassar,-Sebagai bentuk apresiasi terhadap program Makassar Green and Clean danj bank sampah di kota Makassar tahun 2016 ini, pihak Yayasan Unilever Indonesia menyiapkan dana total 50 juta rupiah.

Selain piala dan piagam, reward tersebut juga berupa uang pembinaan yang diharapkan bisa digunakan bank sampah dalam meningkatkan kualitas bank sampahnya.
Demikian dikemukakan, Ketua Yayasan Peduli Negeri, Saharuddin Ridwan, yang juga mitra langsung Yayasan Unilever Indonesia, Senin siang saat ditemui sebelum pelaksanaan awarding di kediaman pribadi walikota Makassar, Danny Pomanto.
“Alhamdulillah, Unilever setiap tahun memberikan apresiasi sebagai bentuk peran serta swasta dalam memberikan penghargaan atas pencapaian program Makassar Green and Clean selama tahun 2016 ini,” ujar Sahar.
Lanjut dikatakannya, dalam event yang berlangsung Senin (26/12) ini, reward tersebut akan diberikan kepada 2 bank sampah platinum, 5 bank sampah kategori Gold, 10 bank sampah kategori silver, 10 bank sampah kategori blue, 10 bank sampah kategori white, 20 bank sampah pendatang baru dan juga akan ditentukan juara umum bank sampah tahun 2016. Selain itu, di ajang tahunan ini, unilever dan pemerintah kota juga akan memberikan penghargaan kepada bank sampah sektoral, bank sampah pusat, bank sampah balaikota, yang selama ini memberikan kontribusi penting terhadap peningkatan kualitas bank sampah di kota Makassar.
Untuk memeriahkan acara ini, pihak yayasan peduli negeri dan pemerintah kota juga meloaksanakan lomba, fashio show dan yel yel bertema lingkungan. Dalam ajang ini nantinya akan menetapkan 6 pemenang untuk yel-yel dan 6 pemenang fashion show.
Mengenai undangan, mantan wartawan TV nasional ini mengaku membatasi hanya 500 undangan. “kita batasi 500 undangan dengan perkiraan 1 undangan 2 orang yang hadir. Karena kita sadari keterbatsan tempat sehingga kita hanya mengundang pengurus bank sampah unit saja. Belum lagi semua camat dan lurah serta beberapa SKPD terkait juga kami undang,” ungkapnya. (aka)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top