Alwi Hamu: Medsos Bukan Ancaman Media Cetak – FAJAR sulsel
News

Alwi Hamu: Medsos Bukan Ancaman Media Cetak

img-20161227-wa0002MAKASSAR, RADAR SELATAN.CO.ID — Media menghadapi tantangan yang sangat besar. Banyak orang khawatir dengan pergeseran trend media di masa yang akan datang. Dulu televisi menjadi primadona dan media cetak dianggap akan mati. Toh televisi berkembang, media cetak juga makin diminati.
“Tidak mungkin media cetak akan mati. Kita punya budaya (culture) membaca suratkabar sebagai bagian dari keseharian kita,” ujar founder Fajar Group, HM Alwi Hamu, saat membuka Rapat Kerja Fajar Group, di Fajar Graha Pena Makassar, Selasa 27 Desember.

Perkembangan media sosial yang luar biasa saat ini dianggap Alwi Hamu bukan ancaman.

“Suratkabar tetap menemukan caranya sendiri untuk bertahan dan keluar dari berbagai persoalan yang ada. Medsos tidak bisa menjawab kebutuhan kita akan informasi yang akurat,” ujar Alwi Hamu.

Pengelola media di lingkungan Fajar Group diminta melakukan berbagai inovasi dan menjalankan konvergensi media. Perkembangan teknologi harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan readership.
2017 menurut Alwi Hamu merupakan ujian dan tantangan bagi seluruh rakyat Indonesia. “Meski penuh dengan ujian, jangan takut menghadapi semua tantangan yang akan datang,” tegasnya.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top