DPRD Bulukumba Sosialisasi Perda Nomor 10 Tahun 2015 – FAJAR sulsel
News

DPRD Bulukumba Sosialisasi Perda Nomor 10 Tahun 2015

unnamed-41

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – DPRD Kabupaten Bulukumba Sosialisasi Perda Nomor 10 Tahun 2015, tentang Pemberdayaan Pasar Rakyat dan Pengaturan Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Aspirasi Gedung DPRD Bulukumba, Selasa (27/12/16) dihadiri, Lurah se-Kecamatan Ujung Bulu, Pengurus KNPI, Ormas, serta Pengurus Osis SMP/ SMA Bulukumba.

Ketua DPRD Bulukumba, H Andi Hamzah Pangki membuka resmi Sosialisasi itu mengemukakan, Perda Pemberdayaan Pasar Rakyat dan Pengaturan Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern merupakan program inisitaif DPRD Bulukumba.

“Perda ini kita buat, karena banyaknya pasar yang ada di Bulukumba, termasuk toko modern (ritel) Alfa Mart, Alfa Midi, dan Indomart, supaya dapat diatur pengaturannya,” kata Andi Hamzah Pangki.

Di hadapan puluhan peserta, H Andi Hamzah Pangki menjelaskan, dengan adanya Perda ini diharapkan bisa menopang perekonomian dan sistem perdagangan yang seimbang.

“Selain itu dengan lahirnya Perda inisiatif DPRD Bulukumba ini diharapkan tidak mamatikan pasar tradisional. Dalam waktu dekat kita akan Sosolisasikan Perda ini di 10 Kecamatan, sekaligus membantu Pemerintah Daerah Sosialisasikan Perda yang lain. Setiap anggota DPRD Bulukumba akan mewakili dapilnya masing- masing untuk mensosialisasikan Perda ini agar lebih efektif dan efisien,” jelas Legislator Partai Golkar ini.

Sementara itu, Kasubag Humas DPRD Bulukumba, Kamaruddin Chilo ditemui di ruang kerjanya menambahkan, Perda No.10 Tahun 2015, tentang Pemberdayaan Pasar Rakyat dan Pengaturan Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern dibuat atas inisiatif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Dikatakannya Perda tersebut dibuat, untuk mengatur sistem perdagangan, sehingga pasar tradisional tetap eksis, begitupun dengan pasar modern.

“Perda ini sangat penting dibuat untuk menunjang perekonomian di Kabupaten Bulukumba. Mengingat Pasar adalah segmen utama untuk memenuhi kebutuhan hidup mayarakat,” ujar Chilo.

Adapun narasumber pada Sosialisasi Perda ini, Anggota DPRD Komisi C, H Patudangi, Bagian Hukum Setda Bulukumba, Andi Ayu Cahyani, Dinas Perdagangan Koperasi Pertambangan dan Energi, Idam Umar, dan Kabag Perundangan- Perundangan dan Humas, Andi Mulyadi Pangki. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top