Herman Mulai Godok Komposisi Kepengurusan Hipmi – FAJAR sulsel
News

Herman Mulai Godok Komposisi Kepengurusan Hipmi

MAKASSAR UPEKS.co.id — Ketua terpilih BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulawesi Selatan (Sulsel), Herman Heizer, tengah menggodok format kepengurusan yang akan dipimpinnya selama tiga tahun ke depan.

Bersama dua formatur inti lainnya, Andi Nurhaldin Halid, yang digadang-gadang menjadi Sekretaris Umum dan Andy Troy Martino menjadi wakil ketua umum, serta 10 bidang yang akan dibentuk dalam kepengurusannya tiga tahun ke depan. Hal ini diungkapkan Herman Heizer (HH) saat ditemui akhir pekan kemarin ke kediamannya.

Herman Heizer, mengatakan, setelah melakukan konsolidasi yang tengah dilakukan saat ini kepada seluruh kader dan para petinggi Hipmi guna mencairkan kembali suasana pasca Musda 18 Desember 2016 yang lalu, dia berharap dua minggu ke depan untuk membentuk struktur kepengurusannya bisa rampung. “Paling lambat dua minggu ke depan sudah ada susunan kepengurusan, karena pelantikan kita percepat muda-mudahan bisa terlaksana pada 2 Februari 2017 mendatang,” kata HH.

Dia menyebut, kriteria pengurus yang ideal, HH sudah mempunyai gambaran tersendiri. Pertama, calon pengurus harus diukur dari lamanya mengabdi pada organisasi minimal sudah jadi anggota selama tiga tahun, terlebih lagi pengurus harus siap meluangkan waktunya demi kepentingan organisasi. “Pengurus Hipmi harus benar-benar seorang pengusaha, dan berjiwa pengusaha. Hal ini dibuktikan dengan tercantumnya nama sang pengurus disalah satu akte perusahaan sebagai pemilik.

Harus punya usaha yang jelaslah dan memiliki pandangan dan pemikiran seorang pengusaha, sehingga mampu membawa Hipmi untuk maju sebagai orgasasi pengusaha,” jelasnya.

Dia menambahkan, seorang pengurus organisasi, harus memiliki loyalitas yang tinggi terhadap organisasinya, dan memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan organisi. Hal ini akan dibuktikan melalui pembobotan bakal calon pengurus. Selain itu, rencana pelantikan BPD HIPMI Sulsel akan dihelat di Hotel Grand Claion serta akan dilantik langsung Ketua BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia. Dan dihadiri oleh pengurus HIPMI PT kabupaten/kota, serta sejumlah pejabat dan pengusaha lainnya. (edo/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top