IGD RS Lanto Daeng Pasewang Disorot – FAJAR sulsel
News

IGD RS Lanto Daeng Pasewang Disorot

JENEPONTO,UPEKS.co.id — Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang perlu dibenahi, kurang tanggap terhadap pasien, sehingga mengecewakan. Ironisnya sarana dan prasarana sangat memadai. ”Saya kecewa terhadap pelayanan RS Jeneponto.

Keponakan sakit dan demam tinggi tapi tidak langsung ditanggapi, malah dibiarkan,” kata Baharuddin saat mendampingi keponakannya di IGD RSUD Lanto Daeng Pasewang, kemarin. Menurut dia, pelayanan IGD sebaiknya dirubah total terutama dalam menangani pasien gawat darurat, seperti pasien yang membutuhkan penanganan darurat maupun lainnya.

Jangan sampai selalu bergantung pada obat-obatan yang terlebih dahulu harus ditebus ke apotek baru ditangani. “Pada saat penebusan obat, itu butuh waktu lama. Seharusnya IGD sudah persiapkan obat darurat. Masalah pembayaran, bisa diselesaikan setelah pasien mendapatkan pertolongan,” kata Baharuddin.

Kelihatannya, pihak rumah sakit prioritaskan pembuatan taman yang menelan anggaran tinggi, ketimbang memperbaiki pelayanan di ruang IGD. Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang, dr. Iswan Sanabi yang berusaha di konfirmasi Upeks berkali-kali lewat nomor ponselnya tidak dijawabnya. Demikian pula dengan dokter dan perawat yang bertugas di IGD ketika dikonfirmasi tidak bersedia memberi keterangan. (lau/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top