IKA UMI Dituntut Menjaga Keutuhan NKRI – FAJAR sulsel
News

IKA UMI Dituntut Menjaga Keutuhan NKRI

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar seminar sehari dengan tema peningkatan pemahaman tentang NKRI dan pengembangan potensi dan karier para alumni di Hotel Grand Clarion, Sabtu (24/12) pekan lalu.

Hadir Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, Kabainstranas Kementerian Pertahanan Mayor Jenderal TNI Heros Paduppai, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, serta Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang. Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, mengatakan, UMI merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) yang memiliki jumlah alumni terbanyak.

Sampai 2016 tercatat jumlah alumni mencapai 88.526 orang. “Jumlah alumni yang begitu besar setidaknya UMI mampu memberikan sumbangsih berupa ide atau gagasan kepada pemerintah untuk menjaga keutuhan NKRI,” tuturnya. Kabainstranas Kementerian Pertahanan Mayor Jenderal TNI Heros Paduppai berharap IKA UMI bisa menjaga kesatuan NKRI dengan memberikan arti, ide, gagasan, dan masukan.

Karena alumni UMI telah dibekali pemahaman dan dedikasi tentang bagaimana menjaga NKRI dari perpecahan semasa masih menuntut ilmu. “UMI yang usianya sudah matang mampu melahirkan generasi mudah yang mampu menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya. Hal senada diutarakan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Dia mengatakan bahwa dengan jumlah alumni UMI yang begitu besar, mereka adalah orang-orang berdedikasi dan bisa berpartisipasi diberbagai lini.

Mengabdi kepada masyarakat an membuka lapangan kerja serta mampu mengelola SDA yang ada. “Sulsel daerah yang memiliki sumber daya alam yang melimpah, terutama kakao. Sampai saat ini kita masih mengimpor kakao dari luar negeri, dengan harapan alumni UMI mampu mengelolanya sehingga kita tidak lagi mengimpor kakao dari luar negeri dan itu merupakan salah satu bentuk menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya. (mg05/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top