Polemik Terancam Lanjut ke Tahun 2017 – FAJAR sulsel
News

Polemik Terancam Lanjut ke Tahun 2017

Pasar Sentral

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Polemik Pasar Sentral terancam berlanjut hingga tahun 2017 mendatang.Target penggunaan kios baru dan penentuan harga belum juga rampung hingga akhir Desember.

“Kita upayakan bisa selesai cepat. 28 Desember pelantikan pejabat di Pemkot, mungkin bisa 30 atau 31 Desember. Saya usahakan tidak lewat Desember. Pokoknya harus rampung akhir tahun ini,” kata Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, kemarin.

Menurut Danny, masalah di Pasar Sentral sisa kesepakatan harga. Sudah ada angka yang disodorkan dari pedagang serta PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR). Penetapan secara terbuka, tak boleh sembunyi-sembunyi. “Saya usahakan tidak menyeberang. Susah lagi kita kalau pindah ke tahun depan,” tambahnya.

Harga kios Pasar Sentral belum disepakati semua pedagang. Meski sudah ada izin menempati kios baru, pedagang masih berpikir. “Ukuran lods 110 x 110 cm dijual Rp115 juta. Ukuran sekecil itu mahal sekali. Seharusnya harga disesuaikan ukuran lods,” kata salah seorang pedagang, Iyan. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top