2016, Tonasa Kucurkan Bantuan Rp12, 7 M – FAJAR sulsel
News

2016, Tonasa Kucurkan Bantuan Rp12, 7 M

PANGKEP,UPEKS.co.id — PT Semen Tonasa melalui program bantuan kemitraan Corporate Social Responsibility (CSR) kembali menyalurkan bantuan pinjaman modal usaha kepada puluhan pengusaha kecil menengah (UKM), Selasa (27/12).

Penyerahan bantuan tahap ke-VII itu diserahkan Dirut PT Semen Tonasa, Ir Unggul Attas disaksikan Kadiskop Perdagangan dan Perindustrian Pangkep, Dewa Bukhari dari Kantor Pusat PT. Semen Tonasa.

Kali ini Semen Tonasa menyalurkan bantuan modal usaha Rp1, 3 M yang disalurkan kepada 52 UKM penerima yang terdiri dari 24 UKM baru dan 28 UKM lanjutan, 15 unit UKM menerima total Rp300 juta, 27 unit UKM menerima Rp 460 juta dan 9 unit UKM dengan total Rp 210 juta.

Usai penyerahan bantuan, Unggul Attas mengatakan, melalui program bantuan modal usaha diharapkan bukan hanya melahirkan pengusaha maju dan sukses, akan tetapi juga diharapkan pengusaha yang sukses membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang lainnya, sehingga mengurangi angka pengangguran,”ungkap Unggul. Lanjut Unggul, bantuan modal usaha dari pabrik semen BUMN yang terletak di Desa Biringere itu akan terus ditingkatkan.

Silakan usulkan permohonan, nanti akan dievaluasi yang berhak mendapatkan bantua, ujarnya. Kadis Koperindag Pangkep, Dewa Bukhari berharap bantuan modal usaha ini, peningkatan sektor ekonomi khususnya usaha mikro semakin baik.

Tentunya melalui bantuan modal usaha, pengusaha tidak lagi kesulitan modal, kita sangat berharap kerjasama ini terus berlanjut. Penyerahan tahap ke VII ini, penyaluran tahap terakhir 2016. Selama 2016, tercatat Tonasa menyalurkan bantuan modal usaha Rp12, 7 untuk 564 unit UKM. Pencapaian ini melampaui target penyaluran dengan presentasi 100,66%. (sah/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top