44 KK Nelayan Dapat Bantuan Rumah – FAJAR sulsel
News

44 KK Nelayan Dapat Bantuan Rumah

27.10.-foto-lutim-thoriq-husler

LUTIM,UPEKS.co.id — Sebanyak 44 Kepala Keluarga (KK) nelayan mendapatkan bantuan rumah dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera).

Bantuan yang diserahkan Bupati Lutim, M Thorig Husler itu, dipusatkan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sekitar perumahan nelayan di Desa Burau Pantai, Kecamatan Burau, Senin (26/12).

Rumah tembok tipe 36 buat nelayan berpenghasilan rendah ini, dilengkapi jaringan listrik dan sarana air bersih termasuk dua kamar tidur, dapur dan kamar mandi bagi.

Total rumah yang diserahkan 46 unit. Nelayan yang berhak menerima tersebut merupakan hasil verifikasi tim yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Bupati mengingatkan para penerima dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan sebaik-baiknya. “Saya ingatkan kepada masyarakat penerima bantuan ini agar tetap menjaga dan memelihara bangunan ini, dan yang paling penting adalah mari sesama penghuni rumah, selalu menjaga silaturahmi”ujar Husler.

Husler menambahkan, kiranya bantuan perumahan ini, mampu meringankan beban para nelayan yang begitu sulit membangun rumah yang layak huni karena keterbatasan keuangan. Bantuan rumah yang sama juga akan diberikan pada nelayan Luwu Timur di Malili dan Angkona. (aco/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top