Jangan Buang Kulit Bawang Bombai, Manfaatnya Luar Biasa! – FAJAR sulsel
Kesehatan

Jangan Buang Kulit Bawang Bombai, Manfaatnya Luar Biasa!

IMG_8134

FAJAR HEALTH – Anda mungkin sudah tahu manfaat mengkonsumsi bawang bombai. Meski memiliki aroma yang dianggap sebagian orang mengganggu, bawang bombai menawarkan begitu banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Sebut saja sifat antibiotik, antimikroba dan antiseptik yang dimiliki adalah beberapa alasan mengapa anda harus mengkonsumsi bawang bombai lebih sering mulai dari sekarang.

Namun yang mungkin belum banyak diketahui orang adalah manfaat yang ditawarkan oleh kulit bawang bombai itu sendiri. Ya, kebanyakan orang mungkin akan membuang, namun ternyata, kulit bawang bombai tidak kalah berkhasiatnya lho pembaca Fajar Health.

Para ahli menunjukan bahwa kulit luar bawang bombai mengandung antioksidan bernama quercetin yang dapat membantu tubuh mengontrol tekanan darah dan mencegah penyumbatan pada pembuluh darah arteri. Tidak hanya itu, serat dan senyawa fenolik yang dikandungnya sangat baik untuk menjaga tubuh dari penyakit koroner

Ada pun beberapa manfaat lain dari kulit bawang bombai adalah seperti:

– Menurunkan kadar kolesterol jahat
– Mengurangi depresi
– Membantu tubuh melawan alergi
– Mendorong pertumbuhan otot dan fungsinya
– Mengurangi infalmasi atau radang

Untuk mendapatkan manfaat di atas, yang perlu anda lakukan sangatlah mudah. Cukup dengan memasukan kulit bawang bombai pada sayuran yang anda masak, seperti salah satunya sup ayam. Anda dapat membuang kulit bawang bombai setelah sup ayam anda matang.

(Fajar)Ma

Original Article

loading...
Click to comment
To Top