MUI Sulsel Jalin Ukhuwah Melalui Rakerda – FAJAR sulsel
News

MUI Sulsel Jalin Ukhuwah Melalui Rakerda

28.12.-Pelantikan-MUI94-Jw4

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar acara Ta’aruf dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tema “Menemukan Ukhuwah dalan Bingkai Kearifan Lokal” di Hotel Sahid Jaya Makassar, Selasa (27/12/16).

Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan MUI Se-Sulsel dan juga dibuka langsung oleh Ketua Pusat MUI, KH Ma’ruf Amin. Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco mengatakan, selain melakukan Rakerda, pertemuan anggota MUI se-Sulsel ini diharapkan menjadi panggung silaturahim antar sesama teman organisasi.

Maka silaturahim yang dimaksud Sanusi Baco disini adalah pertemuan dalam merajut Ukhuwah islamiyah. Yakni bagaimana pertemuan ini menjadi sarana untuk memperkukuh persaudaraan yang dibina atas rasa akidah dan keimanan. “Yang penting dalam ukhuwah islamiah kita di MUI Sulsel adalah ukhuwah atas dasar iman bukan golongan dan pertemuan organisasi tertentu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Pusat, KH Ma’ruf Amin mengatakan kegiatan ini seharusnya menjadi langkah untuk MUI Sulsel terus hidup dan bergerak. “Ini penting. Jangan tidak bergerak-bergerak sampai akhir periodenya. Maka Jadi pengurus harus punya modal. Yakni sabar, jujur dan tawakkal. Karena MUI tidak ada gajinya dan program banyak. Maka organisasi harus bergerak pada tiga modal itu,” ujarnya. (mg3/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top