Sampaikan Pesan Melalui Lukisan – FAJAR sulsel
News

Sampaikan Pesan Melalui Lukisan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Jurusan Pendidikan Seni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh Makassar menggelar pameran lukisan di Cafe Mart, Jalan Sultan Alauddin.

Hadir Drs. H. Nurdin, M.Pd. Wakil Dekan III FKIP Unismuh. “Melalui media lukisan seorang seniman dapat menyampaikan pesan kepada penikmat seni,” tutur Muhammad Faisal selaku korator, kemarin. Adapun Nurdin, M.Pd, mengatakan keberagaman corak, gaya dan teknik karya yang ditampilkan keenam mahasiswinya mempresentasikan keberagaman pengalaman yang telah dilalui.

Sehingga simbol-simbol yang ditampilkan pada masing-masing karya dapat memikat para penikmat seni di Makassar. “Mereka luar biasa, karena bisa menyatukan antara dunia nyata dengan khayalan. Terbukti dengan karyanya yang unik-unik dan indah dipandang,” sebutnya.

Sementara itu, Fatmawati salah satu mahasiswi Unismuh yang melaksanakan pameran menjelaskan, makna karyanya agak berbeda dengan yang lain.

Dia mencoba menerjemahkan secara visual karya-karya sastra fiksional milik Andi Mey Kumalasari. “Di sini membutuhkan kemampuan mentransformasikan antara teks dan konteks. Oleh karena itu karya-karya fiksi yang menginspirasi saya kemudian divisualkan pula dengan bentuk surealis,” katanya. (mg05/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top