Usai Panen, Berlangsung Balapan – FAJAR sulsel
News

Usai Panen, Berlangsung Balapan

SIDRAP,UPEKS.co.id — Motor Gabah (Mogah) atau biasa dikenal dengan motor taksi yang pengangkut gabah hasil panen dari sawah ke rumah atau ke pinggir jalan sangat membantu petani. Motor hasil modifikasi manual tersebut dibuat hanya khusus untuk para petani dalam mengangkut gabah.

Pasca panen sejumlah warga menggelar syukuran serta balapan motor taksi seperti di Kelurahan Batu Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap. Acara yang berlangsung dua hari yang diikuti peserta dari Kabupaten Bone, Wajo, Soppeng, Pinrang dan Sidrap, sehingga mengundang perhatian banyak warga dari berbagai daerah untuk melihat langsung balapan motor modifikasi tersebut.

Di lokasi, ratusan penonton memadati persawahan yang dijadikan sirkuit balapan sepeda motor taksi dan motocross. Balapan motor itu sendiri dijadikan tontonan unik dan menarik bagi semua kalangan. Tak heran jika hiburan gratis itu mengundang perhatian ratusan warga sekitar. Menurut panitia, lomba ini sengaja diadakan warga Kelurahan Batu dalam rangka memeriahkan pesta panen tahun ini.

Kepala Lurah Batu, Jamaluddin, Selasa (27/12) mengatakan balapan tersebut sebagai bentuk apresiasi masyarakat Kelurahan Batu dan pemerintah setempat sebagai tanda syukur pesata panen dengan hasil pertanian yang melimpah tahun ini. “Warga setempat juga pencinta motor trail, makanya kami dukung dan sangat merespon kegiatan ini.

Mudah-mudahan ini sebagai ajang selain meningkatkan hubungan silaturahin juga menjadikan tontonan menarik bagi warga,”kata Jamaluddin. Lomba yang berlangsung selama dua hari itu berlangsung seru dan mengundang tawa.

Para penonton pun tergelitik dan tertawa terbahak-bahak menyaksikan para rider yang jatuh bangun lantaran tidak mampu menahan beban karung. “Ini merupakan tontonan menarik sekaligus sebagai ajang silaturahim sesama para rider motor taksi. Mudah-mudahan lomba seperti ini terus dilaksanaan setiap tahun,” kata anggota DPRD Sidrap dari partai Hanura, Kasman. (mar/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top