Anggota DPR RI Perlu Kucurkan Dana – FAJAR sulsel
News

Anggota DPR RI Perlu Kucurkan Dana

Percepat Pembangunan RSUD Kolaka

KOLAKA, UPEKS.co.id — Gubernur Sultra, H Nur Alam didampingi sejumlah pejabat hadiri pemancangan perdana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolaka di atas lahan seluas 7 hektare di jalan bypas, Rabu (28/12). Kegiatan diawali lantunan ayart suci Alquran serta gema asmaul husna yang dilantunkan para Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Pemda Kolaka.

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei dalam sambutannya mengungkapkan, pembangunan RSU Kolaka ini merupakan suatu kebutuhan sangat mendasar bagi masyarakat Kolaka. Munculnya inspirasi untuk membangun RSU ini, lanjut bupati terinspirasi ketika ada masyarakat Kolaka yang sakit dan harus dirujuk ke Rumah Sakit di luar Kolaka.

Tetapi di tengah perjalanan pasien itu meninggal dunia. Ironisnya, kata Safei, RSU Kokaka saat ini telah memiliki tenaga medis sangat memadai, 16 tenaga medis spesialis bahkan juga memiliki alat endoscopy untuk mendekteksi penyakit dalam. ”Diharapkan pembangunan RSU ini bisa menjadi RSU rujukan di Sultra dan masyarakat bisa berobat dengan biaya murah karena tanpa harus lagi dirujuk keluar,” kata bupati.

Dikatakannya, pembangunan RSU ini, Insya Allah sebelum berakhir masa jabatannya bersama Muh. Jayadin sudah bisa digunakan. Untuk itu Safei juga berharap kepada sejumlah wakil Sultra yang duduk di DPR RI memberikan dukungan dana dari pusat agar pembangunannya bisa berjalan lancar.

Selain itu bupati juga memberikan apresiasi kepada managemen Antam sebagai penopang utama dalam pembangunan RSU ini. Saya juga mengapresiasi kepada Antam begitu berperan sebagai penopang utama dalam pembangunan RSU ini,” ujar Safei. Sementara itu, Dirut Antam, Made Surata pada kesempatan itu menjelaskan, Antam begitu sangat fokus pada pembangunan bidang kesehatan.

Pembangunan RSU ini juga sebagai bentuk kontibusi kepada masyarakat Kolaka, juga merupakan amanah Undang Undang, Sementara itu, Gubernur Sultra, H Nur Alam sebelum meresmikan pemancangan perdana pembangunan RSU Kalaka juga mengapresiasi apa yang dilakukan Bupati Kolaka bersama jajarannya mengawali pembangunan ini dengan melantunkan asmaul husna dan seharusnya itulah yang harus dilakukan para pejabat. Pemancangan dihadiri sejumlah anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kolaka serta Forum Komunikasi Provinsi dan Kabupaten Kolaka. Rangkaian kegiatan, gubernur menyerahkan bantuan dua mobil ambulance kepada dua Puskesmas. (pil/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top