Bank Sulselbar Tambah Rp150 M – FAJAR sulsel
News

Bank Sulselbar Tambah Rp150 M

Modal Pada 2017 Mendatang

MAKASSAR, UPEKS.co.id — PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan & Sulawesi Barat (Bank Sulselbar), akan melakukan penambahan modal sebesar Rp150 miliar.

Hal ini dilakukan setelah melalui alokasi dividen pendapatan asli daerah (PAD) oleh pemerintah daerah. Direktur Utama Bank Sulselbar, Muhammad Rahmat, mengatakan, dengan tambahan permodalan tersebut, pada tahun depan diharapkan rasio permodalan bank akan berada di kisaran 22% sampai 23%.

“Beberapa tahun ke depan kami akan melakukan pertumbuhan dengan aliansi strategis,” ujar Rahmat, Selasa (27/12/16). Terkait dengan aliansi strategis ini intinya adalah bank akan melakukan sinergi dengan bank lain. Sinergi ini ini untuk bisa meningkatkan potensi yang dimiliki oleh bank daerah.

Namun, Rahmat belum mau merinci, dengan siapa nanti Bank Sulselbar akan melakukan aliansi strategis ini. Sebagai gambaran, untuk modal inti bank Sulselbar sampai Desember 2016 tercatat sebesar Rp2 triliun atau masuk BUKU (bank umum kelompok usaha) II.

Sampai kuartal III 2016, kredit yang berhasil disalurkan Bank Sulselbar sebesar Rp11,5 triliun atau naik 44,15% secara tahunan atau year on year (yoy). Dari sisi laba bank mencatatkan kenaikan sebesar 36,72% yoy menjadi Rp484 miliar. (mg3/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top