Berhubungan S*ks Saat Hamil Besar, Amankah? – FAJAR sulsel
Kesehatan

Berhubungan S*ks Saat Hamil Besar, Amankah?

FAJAR HEALTH – Bagi beberapa wanita, hamil atau mengandung anak dari pria yang dicintainya dapat memberikan masalah tersendiri. Masalah yang dimaksud adalah ketika kehamilan berakibat pada menurunnya gairah s*ksual pada sang pria.

Yang perlu diketahui adalah, bagi beberapa pria, wanita hamil memiliki daya tarik seksual tersendiri, meski tidak semua pria merasakan hal yang sama.

Di luar dari itu, memang ada hal yang membuat mengapa beberapa suami enggan melakukan hubungan s*ks, terlebih di saat kandungan sang istri sudah mulai membesar.

Ketakutan akan melukai calon buah hati kerap menjadi alasan bagi pria untuk menahan diri atau bahkan cemas untuk berhubungan intim.

Perlu dijelaskan bahwa, berhubungan s*ks saat kehamilan, seperti dilansir babycenter.com, tidak akan menciderai sang calon bayi. Tidak hanya kantung ketuban, otot dan lendir rahim juga berperan dalam melindunginya selama berada dalam kandungan.

Selain itu, berhubungan s*ks juga memberikan manfaat tersendiri bagi sang ibu. Apa saja manfaatnya, berikut seperti diambill dari laman The Bored Mind:

1. Meredakan stress
Aktifitas seks dalam masa mengandung akan membantu sang ibu dalam menurunkan tekanan darahnya. Karena saat bercinta, tubuh akan menghasilkan hormon oksitosin yang juga dikenal sebagai hormon cinta, yang ketika disalurkan mampu menjadi menjadi penghilang stress.

2. Membantu tidur lebih lelap
Wanita yang hamil tentunya akan sangat merasa tidak nyaman dengan tubuhnya sendiri, mulai dari sakit pinggang, banyak buang air kecil, hingga kesulitan dalam tidur karena pertumbuhan fetus dalam kandungan. Dengan bercinta, maka tubuh yang lelah itu tidak akan kesulitan untuk mencapai kualitas tidur yang lelap.

3. Menambah kemesraan dengan pasangan
Berhubungan intim saat masa kehamilan akan menambah perasaan intim dari kedua pasangan. Selain memberikan rasa bahagia, oksitosin juga melepaskan hormon pengikat yang memberikan dorongan emosional dan membuat wanita hamil merasa simpatik, suportif dan rasa percaya terhadap pasangan.

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top