Kades Batang Sebut Kinerja Pemerintahan Sukri-Tomy 2016 Tumbuhkan Optimisme Publik – FAJAR sulsel
News

Kades Batang Sebut Kinerja Pemerintahan Sukri-Tomy 2016 Tumbuhkan Optimisme Publik

received_10202624548931946

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID — Pemerintahan AM Sukri Sappewali Dan Tomy Satria Yulianto tahun anggaran 2016 dalam situasi pemerintahan yang baru berjalan kurang lebih 11 Bulan dapat menghadirkan optimisme.

Kepala Desa Batang Kecamatan Bontotiro bahkan optimis pertumbuhan pembangunan 2017 akan mencapai tingkat kepuasan publik.

“Optimisme tersebut didasarkan pada perluasan basis pembangunan sumber daya ( IPM) yang jika merunut pada pembangunan ekonomi warga yang dalam dua tahun terakhir ini kurang mendapatkan perhatian prioritas pemerintah,” kata Kepala Desa Batang, Hamzah Hafied, Kamis, 29 Desember 2016.

Pertumbuhan ekonomi lewat industri rumah tangga diperkirakan dapat tumbuh semakin menjamur di Bulukumba, Di Desa Batang Kami punya Lego-Lego Batang yang desain peruntukannya akan menjadi pusat destinasi kuliner dan budaya kreatif masyarakat Desa. Insya Allah akan beroperasi Januari 2017. Artinya ini menunjukkan tanda-tanda tingkat pertumbuhan ekonomi Bulukumba akan lebih baik.

“Kita hanya memerlukan agregasi dalam menumbuhkan kreativitas kita dalam mendorong sinergitas arah kebijakan pembangunan di level desa. Hal Ini adalah instrumen utama pembangunan yang lebih baik dan makin berkualitas,” ujarnya.

Menurut Hamzah, Komitmen pemerintah Daerah dalam menumbuhkan laju pertumbuhan ekonomi yang berkualitas sangat penting ditunjang dan di eksplorasi oleh pemerintah Desa.

” Insya Allah, Saya yakin kedepan ukuran kesejahteraan masyarakat yang ditunjukkan dengan angka pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan pada tahun 2017 menuju ke arah yang lebih baik

Menurutnya, Pertumbuhan ekonomi lewat pembangunan sumber daya manusia perlu mendapatkan perhatian serius. Karena itu, pembangunan berbasis pemberdayaan dan edukasi melalui serangkain paket kebijakan ekonomi harus segera diimplementasikan 2017. Kata Hamzah Hafid

“ Memang masih ada beberapa hal yang belum berjalan maksimal, Tapi karena memang sebuah perubahan yang secara nyata tidak bisa terjadi secara instan. Oleh karena itu Hamzah Hafid Berharap Kepada seluruh masyarakat
Bulukumba untuk sama sama menjaga optimisme ini, sehingga arah dan harmonisasi pembangunan semakin tepat sasaran,” ujarnya.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top