Polair Tertibkan Pelabuhan Cappa Ujung – FAJAR sulsel
News

Polair Tertibkan Pelabuhan Cappa Ujung

SINJAI,UPEKS.co.id — Satuan Polisi Perairan Polres Sinjai Operasi Lilin 2016. Pengamanan Natal dan Tahun Baru itu untuk memberikan pelayanan nyaman kepada warga dalam melaksanakan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Demikian Kasat Polair Sinjai, AKP M. Alwi. T di sela-sela pemeriksaan Kapal Muatan Penumpang (KMP) di Pelabuhan Cappa Ujung, Kabupaten Sinjai, Rabu (28/12).Alwi menyampaikan, pemeriksaan yang dilakukan tersebut meliputi pemeriksaan data pribadi penumpang, barang bawaan, surat dan kelengkapan kapal.

Selain itu, Kasat Polair yang juga Kepala Pos Pam Natal dan Tahun Baru ini menuturkan, khusus di Pelabuhan Cappa Ujung, para penumpang tujuannya hanya ke pulau sembilan dan sekitarnya saja. “Penumpang yang ada disini tujuannya hanya ke pulau sembilan saja, jadi itu sendiri yang kesini (kota Sinjai) itu juga yang ke pulau, jadi mudah terpantau,” terangnya.

Dalam operasi 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 tersebut, pihaknya akan selalu siaga melakukan antisipasi kejahatan termasuk teror. Dia menambahkan, lokasi pengamanan beberapa tempat, termasuk Pelabuhan Cappa Ujung, TPI Lappa, dan Lokasi Wisata Kuliner Pantai Galau. “Operasi mengedepankan tindakan preventif didukung kegiatan intelijen serta penegakan hukum secara tegas dan profesional dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sinjai,” tambahnya. (egy/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top