Polri Harus Teladani Rasulullah SAW – FAJAR sulsel
News

Polri Harus Teladani Rasulullah SAW

SUNGGUMINASA, UPEKS.co.id — Untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW agar dapat dicontohkan dalam kehidupan sehari-hari, jajaran Polres Gowa merayakan maulid 1439 H di Aula Bhayangkara Mapolres Gowa, Rabu (28/12) pagi. Perayaan Maulid diikuti seluruh jajaran perwira, para kapolsek di wilayah Hukum Polres Gowa.

Selain itu perayaan ini lebih meriah dengan adanya perlombaan karya bakul maudu jajaran Polres Gowa. Kapolres Gowa AKBP Ivan Setiadi mengatakan, perayaan maulid ini diharapkan dapat menjadi spirit bagi seluruh angggota Polres Gowa, agar dapat meneladani, akhlak dan perilaku keseharian Rasulullah. Terutama dalam menjalankan tugas sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat, maupun dalam kehidupan

“Untuk membangun Polri ini semakin terpercaya modern dan profesional. Melalui perayaan maulid ini, kita wajib mengikuti keteladanan, apa yang diberikan dan dicontohkan Rasulullah pada kita dalam menjalankan tugas maupun dalam pergaulan sehari-hari,” kata Ivan Setiadi.

Ivan Setiadi mencontohkan, Rasulullah emiliki sifat Kasih sayang kepada sesama. Sifat seperti itu harus dicontoh dan terapkan oleh anggota Polres Gowa dalam menjalankan tugasnya kepada masyarakat. Selain itu, sifat suka menolong yang telah dicontohkan Rasulullah harus menjadi spirit bagi anggota Polres Gowa dalam mengembang tugas membantu masyarakat, maupun dalam pergaulan di lingkungan tempat tinggal.

“Sifat-sifat Rasul mesti harus dijadikan pegangan bagi anggota Polres Gowa untuk menjadi contoh di masyarakat,” kata Ivan, sapaan akrab Kapolrea Gowa. Perayaan Maulid di Polres Gowa ini mengusung tema dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Rasulullah, kita Wmwujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya dibawakan Ustad Muszin Ramlan. Rangkaian kegiatan, lomba hias bakul Maulid, juara satu diraih Satreskrim Polres Gowa (miniatur kapal phinisi), juara II Polsek Palllangga dan juara III Satlantas Polres Gowa. (sof/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top