Puluhan Raja Hadiri Perayaan Maudu Lompo Cikoang – FAJAR sulsel
News

Puluhan Raja Hadiri Perayaan Maudu Lompo Cikoang

IMG20161229111217

TAKALAR, UPEKS.co.id — Puluhan Raja se-Sulselbar menghadiri perayaan Maudu Lompo Cikoang yang sudah jadi agenda nasional.

Selain itu Kesultanan Solo Sri Prabu Kuntojoyo Nogoro juga menyempatkan diri menyaksikan perayaan Maulid Besar Cikoang, Kamis, (29/12/16).

Kedatangan Kesultanan Solo di lokasi perayaan Maulid di Cikoang disambut dengan Angngaru dan pengalungan sarung emas, oleh lima darah sultan ini didampingi sang permaisurinya.

Kesultanan Solo Sri Prabu Kuntojoyo Nogoro sangat salut dan mengapresiasi perayaan Maulid di Cikoang yang sudah masuk agenda nasional.

Maulid Besar atau Maudu Lompo Cikoang perlu dijaga sebab ini adalah salah satu wisata religius berpotensi, satu NKRI dan raja-raja nusantara, dilihat dari sisi ekonomi sangat mendukung peningkatan pendapatan masyarakat.

“Saya lihat penjual berjejeran di pinggir jalan ini pertanda bahwa pemgunjung masyarakat ingin melihat Maulid di Cikoang antusiasnya sangat tinggai, sehingga transaksi bisa capai jutaan setiap penjual kalau kondisinya seperti ini,” kata Kanjen Prabu Kontojoyo Nogoro.(Jahar)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top