102 PNS Dishub Tolak Gabung ke Pusat – FAJAR sulsel
News

102 PNS Dishub Tolak Gabung ke Pusat

pojoksulsel-Dishub-Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Kebijakan pemerintah pusat merombak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdasarkan Undang-undang No. 23 Tahun 2014, membuat beberapa instansi mengalami perubahan. Salah satunya Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Jembatan Timbang yang sebelumnya menjadi kewenangan pemerintah provinsi, kini diambil alih pusat.

Di tingkat Sulsel, pengalihan UPTD tersebut mulai berproses sejak Agustus 2016 lalu. Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Sulsel, Pahlevi, mengatakan, urusan pengalihan kepegawaian sebenarnya tidak bersoal.

Semua berjalan normal sesuai prosedur yang ditetapkan. Yang menjadi persoalan sekarang adalah persoalan aset. Untuk pegawai, kata Pahlevi, yang berstatus PNS sebanyak 155 orang yang bertugas di 12 UPTD jembatan timbang. PNS tersebut sudah diberi pilihan, tetap menjadi PNS Pemprov Sulsel atau bergabung ke pemerintah pusat.

Hasilnya sebanyak 53 pegawai memutuskan untuk pindah dan berstatus PNS di Kementerian Perhubungan. Sementara sisanya 102 orang menyatakan tetap setia menjadi PNS Pemprov Sulsel. Sementara itu, untuk peralihan aset jembatan timbang, kata dia masih sementara berposes.

Kemarin, Fahlevi sedang berada di Jakarta mengikuti rapat koordinasi teknis petugas terminal tipe A dan jembatan timbang. Penyerahan aset dideadline hingga 2 Januari tahun depan. Fahlevi pun mengakui jika pihaknya sudah ditegur Badan Kepegawaian Daerah (BKD) karena persoalan pengalihan aset. “Sebab berpengaruh ke pengalihan personel PNS,” tuturnya. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top