2017, Anggaran Pedestrian Rp45 Miliar – FAJAR sulsel
News

2017, Anggaran Pedestrian Rp45 Miliar

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melanjutkan proyek pembangunan pedestrian di Kota Makassar pada tahun 2017 mendatang. Anggaran yang dikucurkan lebih besar ketimbang tahun 2016.

Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan PU Makassar, Darlis mengatakan, PU mengucurkan alokasi Rp45 miliar untuk pengerjaan pedestrian pada tahun 2017. “Tahun depan sekitar Rp45 miliar, memang lebih besar dari tahun ini,” kata Darlis, Kamis (29/12/16).

Darlis menuturkan, pengerjaan infrastruktur ini berupa pembangunan lanjutan dan penambahan beberapa titik pedestrian. Proyek lanjutan mencakup pedestrian Jl Ujung Pandang, Jl Nusantara dan Jl Nusantara Baru. Sedangkan penambahan titik direncanakan pada ruas Jl Haji Bau, Jl Pengayoman, Jl Sungai Saddang dan Jl Monginsidi.

“Tahun depan ditambah sekitar tiga titik untuk pedestrian,” kata Darlis. Lanjut Darlis, pihaknya menargetkan proses perencanaan dan tender mulai berjalan pada Januari. Apalagi, pelantikan pejabat dalam perangkat daerah baru sudah dilakukan. Jadi, proses pelaksanaan pekerjaan bisa langsung berjalan.

“Bulan januari perencanaan bisa berjalan dan bulan 2-3 fisik semoga berjalan juga,” katanya. Senada, Kepala PU Makassar, M Ansar mengatakan, PU melakukan lanjutan pembangunan pedestrian. pembangunan lanjutan berupa penyempurnaan pedestrian. “Lanjutannya, seperti pemasangan lampu hias dan sarana tempat duduk untuk masyarakat,” kata Ansar.

Ansar mengaku, proyek infrastruktur Makassar memang sering telat. Proyek telat karena kendala dokumen tender dan kerap terjadi gagal tender. Dokumen tender telat lantaran banyaknya kegiatan perencanaan yang harus dirampungkan PU. Jadi, katanya, PU mengutamakan penyetoran dokumen lengkap ke ULP untuk ditender. “Jangan tunggu, dokumen lengkap yang ada distorkan lebih dulu,” pungkasnya. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top