Bupati Enrekang Galakkan Penanaman Pohon – FAJAR sulsel
News

Bupati Enrekang Galakkan Penanaman Pohon

ENREKANG, UPEKS.co.id — Dalam rangka hari peringatan Hari Menanam Pohon Nasional dan Bulan Menanam Pohon Nasional tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Batu Arang Karrang.

Menurut kadis Kehutanan Ir Mursalim MP tempat ini dipilih karena searah dengan program pemerintah daerah yang ingin menjadikan lokasi perkemahan batu arang Karrang sebagai pusat perkemahan Regional dan Nasional.

Hari menanam pohon Indonesia yang mengusung tema “Ayo kerja, tanam dan pelihara pohon untuk hidup yang lebih baik”. Adalah untuk mendorong seluruh komponen masyarakat ikut serta dalam membangun ekosistem hutan, menjaga kelestarian keanekaragaman hayati dan peningkatan kualitas lingkungan yang lebih baik untuk kehidupan kini dan masa yang akan datang.

“Penanaman pohon hari ini sebagai simbol penanaman pohon yang ke 132.080 tahun ini dan ditanam secara merata di Kabupaten Enrekang. Jumlah pohon yang telah kami tanam selama tahun 2016 adalah 66.880 batang pohon,” kata Mursalim.

Bupati Enrekang H Muslimin Bando mengatakan saatnya kita berfikir bagaimana kedepan anak cucu ini tidak kekurangan air. Menurutnya pohon yang ditanam hari ini akan menentukan berapa debit air yang akan tertahan didalam tanah sebagai cadangan sumber air kita untuk jangka waktu panjang.

” Mari berfikir bagaimana caranya agar anak cucu kita tidak kehabisan air, jangan tinggalkan air mata untuk mereka,tapi tinggalkanlah mata air agar mereka tidak kekeringan,” kata Bupati Enrekang.(Sry).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top