Debat Kedua Fokus Kesejahteraan Masyarakat – FAJAR sulsel
News

Debat Kedua Fokus Kesejahteraan Masyarakat

KPUD Takalar Agendakan 25 Januari

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Takalar telah menggelar debat kandidat putaran pertama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Takalar, di Menara Bosowa, Rabu (28/12) malam lalu.

Dua pasang calon, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim alias Nojeng, dan Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se’re sudah memaparkan visi dan misi, serta program unggulannya. Ketua KPUD Kabupaten Takalar, Jusalim Sammak membeberkan beberapa hal terkait penyelenggaraan debat kandidat Pilkada Takalar putaran kedua yang rencananya akan digelar pada 25 Januari 2017.

Diantaranya terkait materi debat. Ia mengungkapkan, tema debat di putaran kedua nanti akan berbeda dengan materi debat putaran pertama. “Tidak sama materinya, tapi ada beberapa materi yang tetap terkait. Tetap masuk pada persoalan kesejahteraan masyarakat, dan lainnya juga masuk pada politik dan komunikasi dalam kesejahteraan masyarakat Takalar,” kata Jusalim.

Dia menjelaskan, terdapat materi yang tetap akan dimasukkan ke debat kandidat putaran kedua. Alasannya, sebab materi tersebut dianggap penting dan perlu pendalaman. “Jadi ada kemungkinannya tetap kita masukkan, karena sangat terkait memang cuma kita pisahkan saja nanti. Tapi kita mau dua kali dibahas supaya lebih efektif,” tambahnya.

Selain itu, KPUD Takalar juga akan mencari penyelenggaraan debat kandidat putaran kedua. Terkait lokasinya, baru akan diputuskan dalam rapat bersama dan evaluasi yang akan dilakukan KPUD Takalar.

“Termasuk misalnya boleh jadi nanti di debat selanjutnya dengan media yang berbeda, karena debat kandidat ini belum ada teman-teman di Sekretariat yang bahasa itu. Nanti kemudian akan dibahas siapa pemenang untuk menyiarkan putaran kedua,” urai Jusalim.

Dalam debat putaran kedua nanti juga akan dihadirkan tim panelis yang berbeda. “Jadi akan beda panelisnya, dengan pikiran yang berbeda dan kepakaran yang berbeda tentang fakta-fakta yang ada di Takalar,” tutup Jusalim. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top