Hanura Gelar Pendidikan Politik, Komitmen Menjaga Keutuhan Bangsa – FAJAR sulsel
News

Hanura Gelar Pendidikan Politik, Komitmen Menjaga Keutuhan Bangsa

img20161229233215

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Sudah menjadi tugas dan tanggunjawab seluruh elemen bangsa untuk tetap menjaga dan merawat keutuhan bangsa Indonesia, begitu juga yang dilakukan Partai Politik, Hati Nurani Rakyat (Hanura) DPC Bulukumba.

Melalui kegiatan dialog kebangsaan, yang dilaksanakan di Warkop Ovan 79, Ponci, Gantarang, Kamis 29 Desember. Kemarin. Partai Hanura berkomitmen merawat keutuhan bangsa melalui peran aktif politik mengawal aspirasi masyarakat dan mengawal kebijakan pemerintah.

Ketua DPC Hanura Bulukumba, Muh Zabir Iqbal dalam sambutanya mengatakan, sudah menjadi keharusan dan tanggunjawab, partai politik dalam ikut serta merawat keutuhan bangsa dan keberagaman bangsa Indonesia. Partai politik menjadi perpanjangtanganan pemerintah dalam rangka mengawal aspirasi masyarakat. Untuk menjadi bangsa yang kuat, maka seluruh elemen baik itu partai politik haruslah juga ikut tumbuh berkembang dalam bingkai persatuan tanpa terpecah belah.

“Alhamdulillah di Hanura ini partai yang persatuanya tidak bisa diragukan lagi. Mukai tingkatan Munas, Muswil dan Musda, tidak ada kisruh, untuk kepentingan partai dan negara kita selalu satu, “ujarnya.

Ikbal menambahkan, khusus dalam lingkup Bulukumba, partai Hanura akan selalu siap mengawal aspirasi masyarakat, apalagi memang saat ini Hanura menempatkan tiga kadernya di DPRD. Selain itu, komitmen pihaknya dalam memberikan pendidikan politik, akan terus dilakukan, termasuk dalam waktu dekat ini akan menggelar sosialisasi kepada pemilih pemula.

“Legislator Hanura di DPRD ada yang menduduki jabatan stratagis seperti Ketua Komisi dan Ketua Badang Legislasi. Sehingga kami meyakini Hanura akan selalu komitmen mengawal aspirasi masyarakat, “pungkasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU, Hasanuddin Salassa, sebagai pembicara dalam dialog tersebut menjelaskan, salah satu pembelajaran politik yang terus dilakukan KPU terhadap masyarakat adalah, melaksanakan tugas dan fungsi KPU selaku penyelenggara Pemilu dengan berasaskan peraturan yang berlaku, serta menjamin penyelenggaran Pemilu yang adil, jujur dan tidak memihak.

“Disini juga kami akan sampaikan, bahwa duduknya saya selaku komisioner, menjadi wujud komitmen KPU menjamin penyelenggara yang bersih. Saya duduk karena menggantikan komisioner sebelumnya, saya kira ini salah satu jawaban,”pungkasnya.

Terpisah, Kepala Kesbangpol, Andi Mappaita, mengatakan, Kesbangpol saat ini terus massif melakukan sosialisasi dan deteksi dini terhadap kelompok ataupun organisasi yang mengancam kebergaman dan kesatuan bangsa, termasuk terus mengontrol pergerakan warga asing yang masuk ke Bulukumba.

“Khusus untuk partai dan organisasi yang dualisme tentu tidak akan kita proses. Tapi saat ini belum ada laporan yang kita terima adanya dualisme organisasi di Bulukumba. Yang jelas kita siap fasilitasi dan pintu komunikasi dan mediasi kita siap 24 jam, “katanya.

Dalam dialog publik itu sendiri, turut sebagai pembicara, Ketua KIPP Bulukumba Ahmad Alghazali, kasat Intel Polres Bulukumba, serta turut hadir puluhan peserta baik dari pimpinan partai politik dan lembaga kepemudaan dan mahasiswa.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top