Hortikultura Mamasa Menggembirakan – FAJAR sulsel
News

Hortikultura Mamasa Menggembirakan

MAMASA,UPEKS.co.id — Proyek percontohan pemberdayaan lahan tidur jadi lahan produktif yang diuji coba direktur eksekutif Mamasa Community Developmen Foundation (MCDF), Demianus Tarra mulai menampakkan hasil menggembirakan.

Berdasarkan pantauan Rabu (28/12) siang, sejumlah tanaman hortikultura yang ditanam secara tumpang sari seperti sawi hijau, bawang daun, kentang nampak tumbuh dengan baik. Ditemui di lokasi percontohan “Sahabat Petani”, Demianus Tarra optimis kebun pencontohannya akan berhasil.

Walau menghadapi tantangan hama namun tanaman nampak tumbuh secara normal,” kata Demianus yang sangat yakin kebunnya akan berproduksi maksimal setelah pengolahan tanah yang ketiga kalinya karena sebaran pupuk kandangnya sudah merata. Di lokasi ini juga, Demianus Tarra tengah menguji coba pestisida organik dari tumbuh-tumbuhan sekitar proyek percontohan, untuk mengendalikan hama yang mengganggu pertumbuhan tanamannya.

Selain pestisida organik, Demianus juga menggunakan 100% pupuk organik. Selain membuat percontohan perkebunan hortikultura bagi masyarakat, Demianus Tarra juga mendedikasikan waktunya untuk menjadi narasumber pelatihan kelompok tani di sejumlah kegiatan diantaranya pelatihan kelompok tani yang digelar oleh Pemdes Desa Mellangkenapadang, Sespa minggu lalu.

Sejumlah pihak berharap agar Pemerintah Kabupaten Mamasa memberi perhatian terhadap aktivitas percontohan “Sahabat Petani” yang dilakoni oleh Demianus Tarra. Sudah Tidak Sabar Menunggu Mamasa Sebagai Produsen Tanaman Hortikultura. (leo/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top