KP2KP Bontosunggu Sosialisasi Tax Amnesty – FAJAR sulsel
News

KP2KP Bontosunggu Sosialisasi Tax Amnesty

30.12-foto-jeneponto-tax-amnesty

Optimalkan Bendahara Puskesmas

JENEPONTO, UPEKS.co.id — Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Bontosunggu kerjasama KPP Pratama Bantaeng sosialisasi tax amnesty kepada Wajib Pajak Bendaharawan Puskesmas Se-Kabupaten Jeneponto, di Cafe dan Resto 88 Jl Lingkar Bontosunggu, Rabu (28/12).

Sosialisasi bertujuan menindaklanjuti pendaftaran NPWP dan e-Billing yang hampir secara bersamaan dilakukan pada bendahara puskesmas di Kabupaten Jeneponto. Sosialisasi dibuka Kepala KP2KP Bontosunggu Muhammad Syafi. Bertindak pemateri dari KPP Pratama Bantaeng, Sukirman dan Helmy Adi.

Muhammad Syafi menjelaskan pentingnya arti pajak bagi masyarakat dan agar satuan kerja dinas kesehatan memperhatikan dengan seksama agar tidak terjadi kesalahan satu rupiah pun dalam hal penerapan perpajakan. Dikatakannya, program tax amnesty berlaku bagi semua wajib pajak, sehingga semua kalangan yang belum melaporkan asetnya ke Kantor Pajak bisa memanfaatkan fasilitas tersebut, kata Syafi.

“Tax amnesty ditujukan ke semua wajib pajak, yang belum melaporkan aset selama ini. Jadi bagi siapa saja, kaya, super kaya, biasa, UMKM, termasuk para bendahara Puskesmas yang belum masukan asetnya selama ini,” kata Syafi Syafi mengungkapkan, manfaat yang diberikan dari tax amnesty untuk masyarakat biasa sama seperti yang didapat kalangan atas. Mulai dari bebas dari pajak penghasilan, tidak terkena sanksi administrasi dan tidak terkena pidana pajak.

Ke depan, wajib pajak tersebut tidak lagi mengalami pemeriksaan Penyidik Pajak karena bebas dari pidana pajak dengan membayar 2 persen dari aset bersih yang mereka laporkan. “Manfaatnya pembelian aset dari penghasilan tidak kena pajak, jadi terhapuskan. Tidak kena sanksi administrasi, pidana pajak,” jelasnya.

Syafi juga menambahkan, Sosialisasi tax amnesty tahap kedua ini akan berakhir 31 Desember tepat pukul 00.00 Wita. Jadi kepada wajib pajak saya menghimbau agar memanfaatkan fasilitas tax amnesty ini hingga malam tahun baru. Sosialisasi diwarnai sesi tanya jawab. Berbagai permasalahan yang dihadapi para bendahara Puskesmas mencuat ke permukaan. Seluruh pertanyaan dijawab tuntas pemateri. (lau/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top