Maknyusss.. Konro Tumbuk Fly Over Ala Empat Srikandi – FAJAR sulsel
News

Maknyusss.. Konro Tumbuk Fly Over Ala Empat Srikandi

* Cita Rasa Bumbu Khas Menggoda Lidah

REKOMENDASI KULINER. Empat srikandi pencetus Konro Tumbuk, Deviva Savira, Andi Tenri Abdullah, Emmy, dan Hj Narti kompak foto  bersama dengan rombongan  dari Harian Ujungpadang saat grand opening, Jumat (30/12/2016). Konro Tumbuk Fly Over menjadi rekomendasi  bagi para pecinta kuliner.

REKOMENDASI KULINER. Empat srikandi pencetus Konro Tumbuk, Deviva Savira, Andi Tenri Abdullah, Emmy, dan Hj Narti kompak foto
bersama dengan rombongan dari Harian Ujungpadang saat grand opening, Jumat (30/12/2016). Konro Tumbuk Fly Over menjadi rekomendasi
bagi para pecinta kuliner.

MAKASSAR UPEKS– Pecinta kuliner, satu lagi tempat kuliner menjadi rekomendasi yang patut dikunjungi. Yakni Konro Tumbuk Fly Over ala
empat srikandi. Sop Konro dengan bahan dasar iga sapi ini disajikan dengan bumbu khas tradisional. Aromanya begitu mengundang selera ditambah kuah segar dan begitu nikmat disantap selagi hangat di saat cuaca dingin. Pokoknya maknyusss…

Tak sulit menemukan warung Konro Tumbuk Fly Over karena letaknya sangat strategis di Jalan Urip Sumoharjo No 87 dekat jembatan layang (Fly Over).

Dimotori empat srikandi tangguh yang masing-masing berbagi peran, yakni Deviva Savira bertugas untuk mempromosikan, Andi Tenri Abdullah bagian Keuangan, Emmy untuk urusan masak dan meracik minuman jus dan dan Hj Narti spesialis membuat bumbu

Mereka kompak untuk mendirikan usaha kuliner ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus memperkenalkan kuliner khas Makassar. Pastinya dengan cita ras yang beda. Sepiring Konro Tumbuk dapat Anda nikmati dengan harga Rp38 ribu. Selain Sop Konro juga ada Sop Kikil Rp38 ribu per porsi dan Sup Kacang Merah Rp25 ribuan per porsi serta aneka menu pilihan lainnya.

Andi Tenri Abdullah kepada Upeks saat grand opening, Jumat (30/12/2016) mengatakan, bermodal pertemanan yang akrab dan kekompakan, keempatnya pun mendirikan Warung Konro Tumbuk untuk memperkenalkan kuliner khas Kota Daeng.

“Kami berempat adalah teman SMA. Daripada sering ngumpul hanya menghabiskan uang, kami sepekat mendingan buka usaha untuk menghasilkan. Nah, muncullah ide bersama untuk mendirikan Konro Tumbuk Fly Over,” ujarnya.

Menurut adik kandung dari Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah ini, sengaja memilih brand ‘Konro Tumbuk’ karena bumbu yang digunakan diolah dengan cara tradisional yakni ditumbuk bukan diblender.

“Semua bumbu ditumbuk seperti sere, bawang putih, lengkuas dan bumbu lainnya. Sehingga, cita rasanya khas dan itu membedakan dengan warung Konro lainnya. Ditambah lagi iga dan daging lokal yang digunakan masih segar,” terang Andi Tenri.

Senada diungkapkan Deviva Savira, jika konro yang dihadirkan memiliki menggunakan iga dan daging yang berkualitas plus bumbu tumbuk khas diolah sendiri secara tradisional.

“Budaya Makassar dikenal dengan budaya kuliner. Jadi Konro Tumbuk hadir untuk memberikan warna yang beda dengan cita rasa khas yang begitu menggoda lidah para pencinta kuliner,” jelasnya.

Untuk urusan pengelolaan warung kuliner ini sehari-hari akan banyak ditangani langsung Emmy dan Hj Narti. Pasalnya, Andi Tenri Abdullah dan Deviva Savira hanya menangani secara mobile karena keduanya super sibuk. Andi Tenri memiliki kesibukan sebagai Manager Keuangan di PT Hakata Tours &Travel dan Direktris PT Hasbad Jaya Abadi yang bergerak bidang properti (kontraktor&pengembang).

Begitu pun Deviva Savira yang juga sibuk sebagai trainer & Consultations di beberapa perusahaan bisnis dan human development.

Meski demikian, keempatnya tetap optimis usaha kuliner yang mereka rintis bersama akan mampu bersaing dengan sejumlah tempat kuliner lainnya yang lebih dulu ada di Kota Makassar.

Kenikmatan rasa Konro Tumbuk ala empat srikandi ini, diakui Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam usai mencicipi. Ia pun sangat terkesan dengan cita rasa khas yang disajikan dalam sepiring Konro Tumbuk. Daging empuk dan bumbunya begitu terasa.

“Saya sudah banyak mendatangi warung Konro, tetapi disini saya merasakan cita rasa yang khas, beda dari yang lain. Pecinta kuliner sangat rugi jika tidak datang untuk mencicipi Konro Tumbuk, ini recomended banget,” serunya.

Ungkapan kenikmatan Konro Tumbuk juga terdengar dari para tamu yang hadir mencicipi saat.

Grand opening Konro Tumbuk Fly Over cukup ramai, tak hanya dari rombonganDPRD Maros tetapi juga dihadiri langsung Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, rombongan dari DPRD Makassar, Kejati, sejumlah Kepala Dinas di Kota Makassar, media, karyawan smartfren dan para undangan sejumlah perusahaan dan instansi lainnya. (hafsah maharani)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top