Pengajian Lorong Minimalisir Kriminal – FAJAR sulsel
News

Pengajian Lorong Minimalisir Kriminal

Lurah-Pattunuang-Ilham-Idris

Kelurahan Pattunuang Kecamatan Wajo menggelar kegiatan Pengajian Lorong (Pelor) bersama warga dengan mengusung tema “Kegiatan Peningkatan Mental Spiritual” yang dilaksanakan di Jl Samalona Lr. 249, Rabu (28/12/16).

Pelaksanaan kegiatan Pelor merupakan salah satu program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mengajak warga agar terlibat dalam meminimalisir segala bentuk kejahatan yang biasanya berawal dari lorong, seperti tawuran, begal, pencurian dan yang bersifat negatif.

“Dengan adanya kegiatan Pelor ini diharapkan agar image lorong yang selama ini identik dengan berbagai tindak kejahatan dapat hilang,” ujarnya. Lurah Pattunuang, Ilham Idris, S mengatakan, Pelor adalah program dari Walikota Makassar yang bertujuan untuk mengajak warga agar ikut berpartisipasi dan mencegah segala bentuk kejahatan yang berawal dari lorong.

“Jadi bukan hanya lorongn yang harus diperbaiki, namun prilaku warga pun harus lebih baik,” ungkapnya. Lanjutnya, selama ini citra lorong terkesan negatif. Jadi dengan hadirnya program Pelor ini, harapan kami ke depan kegiatan ini dapat berlangsung semarak dan menarik minat warga, khususnya bagi anak-anak muda. (her/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top