283 Anggota Polrestabes Naik Pangkat – FAJAR sulsel
News

283 Anggota Polrestabes Naik Pangkat

Sebanyak 283 anggota jajaran Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar naik pangkat satu tingkat dari sebelumnya.Namun, dari ratusan personel naik pangkat itu, hanya satu orang diantaranya dari Kompol ke AKBP.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan, 283 anggota jajaran Polrestabes itu, baik dari yang berpangkat Bripda naik ke Briptu maupun Kompol ke AKBP. Namun, dari 283 anggota yang naik pangkat, terbanyak berpangkat Aiptu ke Ipda.

Mantan Kabid Humas Polda ini merinci, 283 naik pangkat itu diantaranya 29 orang berpangkat Bripda ke Briptu, delapan orang Briptu ke Brigpol, 57 orang berpangkat Brigpol ke Bripka dan 40 orang berpangkat Bripka ke Aipda.

Kemudian kata Endi, 46 orang Aipda ke Aiptu, lima orang Aiptu ke Aipda, 60 orang Aiptu ke Ipda, 22 orang Ipda ke Iptu, tiga orang Iptu ke AKP, 12 orang AKP ke Kompol dan satu orang Kompol ke AKBP.

“Semua personel yang naik pangkat itu merupakan periode 1 Januari 2017. Baik dari Brigadir maupun perwira. Khusus personel perwira, mereka telah mengikuti pendidikan Perwira Alih Golongan (PAG),” kata Endi, Senin (2/1/17).

Menurut Endi, kenaikan pangkat ini bukanlah hak mutlak. Tapi merupakan hak seseorang yang dilalui setelah dilakukan pendidikan dan ada syarat-syarat tertentu. Kalau misalnya ada masalah, tentunya tidak bisa naik pangkat dan pasti tertunda.

“Kalau masih ada cacatan di Propam, pasti tidak bisa naik pangkat. Setidaknya, enam bulan sebelum atau setahun bisa dipersiapkan diri untuk kenaikan pangkatnya itu,” ucap Endi, kemarin.

Endi meminta kepada anggota yang telah naik pangkat tersebut, tentunya harus meningkatkan kinerja dan profesional dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memelihara Kamtibmas sesuai tugasnya masing-masing. (jay/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top