Antara Bisnis dan Konser Tunggal – FAJAR sulsel
News

Antara Bisnis dan Konser Tunggal

Dian Ekawati

Bagai masyarakat Sulsel nama penyanyi Dian Ekawati cukup familiar. Lagu Bugis-Makassar yang dinyanyikan cukup populer di telinga masyarakat. Soal prestasinya tidak diragukan lagi, Dian sudah mengukir prestasi manis di Asia. Tepatnya, dalam sebuah festival musik di Singapura tahun 1991.

Ditemui di sela-sela mengisi acara gala dinner pergantian 2016-2017 yang digelar Manajemen Karebosi Condotel Makassar, Sabtu (31/12/2016), dirinya sekarang tengah mempersiapkan diri untuk melakoni pekerjaaan baru di luar dunia tarik suara.
“Saya sekarang sedang mempersiapkan diri belajar bisnis,” ujar pelantun lagu yang dipopulerkan Oddie Agam, Tanda-Tandanya berduet dengan Jflow.

Soal bisnis apa yang akan ditekuni, penyanyi Boli’ma Kamma Salasa, Alosi Ri Polo Dua, masih mempelajarinya antar kuliner atau fashion. “Semuanya masih digodok,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Dian yang biasanya tampil di luar Sulsel saat momen pergantian ini, sedang mempersiapkan diri untuk menggelar konser tunggal di Makassar. Tapi, lagi-lagi Dian yang ditawari empat hotel untuk acara pergantian baru ini belum menentukan waktu yang tepatnya. Menurutnya, semua sedang disiapkan termasuk soal menciptkan lagu.

Dalam moment pergantian tahun di Karebosi Condotel Dian membawakan 15 lagu. Selain lagu daerah, juga menyanyikan beberapa lagu lain termasuk lagu mandari. Penampilannya di malam tahun baru diakui telah dipersiapkan selama satu bulan bersama band pengiringnya.

Selain soal nyanyi, Dian pernah menjajal kemampuannya di dunia politik. Saat itu terdaftar menjadi calon legislatif salah satu partai untuk DPR-RI. Meski mengaku tidak kapok dan tetap masih punya keinginan, dia mengaku menahan diri dulu. (jar)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top