Banyak Kendala, Pengerjaan Ditambah 50 Hari – FAJAR sulsel
News

Banyak Kendala, Pengerjaan Ditambah 50 Hari

PALOPO — Pengerjaan Kantor Wali Kota yang berada di kawasan Andi Djemma Palopo sudah dipastikan menyebrang ke tahun 2017. Masa kontrak pengerjaannya sudah habis sejak tanggal 22 Desember 2016 lalu. Akibatnya, pihak rekanan telah melewati masa kontrak yang diberikan. Akan tetapi ada penambahan waktu selama 50 hari kalender diberikan untuk menyelesaikan pengerjaannya.

Menurut Kontraktor Pelaksana, Nasrul, pihaknya memang sudah menghitung bahwa pengerjaan kantor Wali Kota ini tidak akan selesai hingga kontrak berakhir. Itu karena ada beberapa kendala di lapangan yang mengakibatkan terjadinya keterlambatan.

Diakui Nasrul, salah satu kendala yakni pengerjaan kubah yang memakan waktu. Dikarenakan bahannya yang didatangkan cukup memakan waktu. Serta pengerjaan lift dibagian dalam juga memang membutuhkan waktu, namun saat ini sudah selasai.

“Pengerjaan besar tinggal kubah yang belum rampung. Karena masih dalam tahap pemasangan. Tulisan Kantor Wali Kota Palopo juga sudah dipasang dan tinggal memasang logo daerah juga,” katanya.

Untuk beberapa item pengerjaan lain seperti instalasi kabel listrik juga sudah selasai. Tinggal menunggu pihak PLN untuk memasangkan meteran. Bagian luar tinggal pemasangan jendela karena proses plasteran juga sudah selasai. Bagian dalam pemasangan tegel sudah dan juga sementara ada sedikit lagi plafon yang dipasang.

Lanjutnya, bagian teras depan kantor yang sesuai dengan permintaan Walikota untuk merubah dan menambahkan pilarnya. Dimana pada desain awal hanya 4 pilar. Namun dengan perubahan menjadi 6 pilar dan juga atap teras yang dilakukan perubahan dari konsep desain awalnya.

“Atap teras sementara kami akan pasang. Karena juga ada perubahan sesuai permintaan Pak Wali. Padahal desain awal atapnya sudah kami pasang namun harus dibongkar lagi karena harus diubah,” ujarnya.
Menyinggung bobot pengerjaannya hingga saat ini sudah mencapai progres 95 persen.

“Kami diberi waktu selama 50 hari tambahan. Untuk bisa merampungkan gedung kantor Wali Kota,” tandas Nasrul.(rp1/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top