Berbagi Dengan Nenek Sahe, Pencari Kayu Bakar di Bulukumpa – FAJAR sulsel
News

Berbagi Dengan Nenek Sahe, Pencari Kayu Bakar di Bulukumpa

untuk-online

untuk-online

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID — Kawan Muda Bulukumba melakukan bakti sosial dengan berbagi rezeki dengan Nenek Sahe, warga Lingkungan Bontorihu, Kelurahan Ballasaraja, Kecamatan Bulukumpa, Senin, 2 Januari 2017. Nenek Sahe merupakan warga miskin yang sehari-hari mencari kayu bakar untuk menyambung hidup.

Pembina Kawaan Muda Bulukumba, Andang mengatakan, Nenek Sahe merupakan warga miskin yang tinggal di rumah tidak layak namun tidak mendapatkan bantuan bedah rumah. Bahkan pada hasil survey awal yang dilakukan pihaknya, gubuk janda 60 tahun itu sudah tidak berdiri tegak. “Kemarin foto yang sempat saya posting di FB (Facebook) itu sudah miring rumahnya, tapi warga bilang beberapa hari lalu roboh jadi para dermawan saling membahu membangun rumahnya meskipun sampai saat ini masih dalam kategori tidak layak huni,” ujarnya.

Untuk sementara bantuan yang disalurkan dari Kawan Muda Bulukumba, kata Andang masih dalam bentuk logistik seperti beras dan keperluan sehari-hari. “Ini masih tahap awal, inshaAllah ke depan akan kami lakukan penggalangan dana, semoga rumah ibu lima anak ini bisa kita bedah,” harapnya. (jar)

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top