Cakka Kantongi Dukungan 22 Pincam – FAJAR sulsel
News

Cakka Kantongi Dukungan 22 Pincam

cakka-berkas-1

* Siap Maju di Musda Partai Golkar Luwu

BELOPA — Ketua DPD II Golkar Luwu Andi Mudzakkar menyerahkan berkas pendaftaran Musda IX partai beringin, Senin 2 Januari 2017. Cakka–sapaan akrab bupati Luwu dua periode ini–sudah di atas angin. Dukungan 22 pincam dan organisasi sayap partai telah dikantongi.

Penyerahan berkas pendaftaran Musda DPD II Golkar Luwu berlangsung di Sekretariat DPD II Golkar, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa.
Berkas pendaftaran diterima langsung Ketua Musda Golkar Luwu, Andi Abdul Muharrir, didampingi Sekretaris, Azhar Mustamin Toputiri, dan Yamin Annas.

Sebenarnya, ada dua kader yang mengambil formulir di musda DPD II Golkar Luwu. Selain Andi Mudzakkar, Yamin Annas juga ikut mengambil formulir. ”Namun, yang kembalikan berkas hanya Bapak HA Mudzakkar seperti yang Anda lihat hari ini (kemarin,red),” ungkap Andi Abdul Muharrir.

Dengan demikian, Cakka menjadi satu-satunya peserta yang bakal melenggang untuk mengikuti musda Golkar Luwu dengan agenda utama pemilihan ketua DPD II Golkar Luwu untuk periode 2017-2019.

“Berkasnya sangat lengkap dengan dukungan tertulis 22 pimpinan kecamatan dan dukungan organisasi sayap Partai Golkar,” tambah ketua DPRD Luwu, seraya mengatakan, pendaftaran Musda Golkar Luwu dilaksanakan 31 Desember 2016 sampai 2 Januari 2017.

Ke sekretariat menyerahkan berkas, Cakka didampingi hampir keseluruhan pimpinan kecamatan Partai Golkar (pincam), termasuk enam pincam dari wilayah Walenrang-Lamasi. ”Beliau sangat layak untuk tetap melanjutkan kepemimpinan Partai Golkar Luwu ke depan. Untuk itu, saya sebagai Pincam Walenrang memberi dukungan penuh terhadap beliau,” ungkap Amiruddin, selaku pincam Golkar Walenrang.

Cakka yang hadir mengenakan kemeja kuning tampak santai dan tidak banyak memberikan komentar, termasuk saat memimpin rapat koordinasi jelang pelaksanaan Musda DPD II Golkar Luwu yang akan digelar Rabu 4 Januari 2017, besok. “Rapat koordinasi ini saya serahkan untuk dipimpin ketua panitia Musda dan Sekretaris,” kata Cakka.

Sekretaris Musda DPD II Golkar Luwu, Azhar Mustamin Toputiri, mengatakan, pelaksanaan Musda IX DPD II Golkar Luwu dijadwalkan akan dihelat tanggal 4 Januari 2017 dan akan dibuka langsung Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan, HAM Nurdin Halid yang akan hadir di Luwu dalam kunjungan roadshow se-Sulawesi Selatan. ”Musda DPD II Golkar Luwu digelar di gedung Andi Simpurusiang Belopa,” kata Azhar.

Terkait agenda Nurdin Halid di Kabupaten Luwu, Azhar Mustamin Toputiri mengatakan, Nurdin Halid bakal hadir di Bumi Sawerigading dan akan disambut tidak kurang dari dari 2 ribuan orang anggota AMPG Luwu, pengurus dan kader Partai Golkar se-Kabupaten Luwu.

Agenda Nurdin Halid sangat padat di Kabupaten Luwu. Ia akan membuka Musda IX Golkar Luwu, kemudian meresmikan Rumah Aspirasi Karya kekaryaan Partai Golkar Luwu di jalur II kompleks perkantoran Belopa, dan akan mengikuti dzikir dan doa awal tahun yang dilaksanakan Partai Golkar bersama AMPG Luwu di Masjid Agung Belopa.

Azhar Mustamin Toputiri menambahkan kehadiran ketua DPD I Golkar Provinsi Sulsel bakal disambut meriah di batas Kabupaten Luwu bagian utara oleh pengurus dan kader AMPG Luwu yang ketua harian saat ini dipimpin Patahuddin.

“Insya Allah Ketua Harian AMPG Luwu Patahuddin bersama seribuan kader AMPG akan menyambut kehadiran Bapak NH di batas Kabupaten Luwu denga Kota Palopo di Kecamatan Bua dan akan dikawal menuju sekretariat DPD II Golkar Luwu di Belopa,” tandas Azhar Mustamin Toputiri.

Dukungan juga datang dari DPD AMPI Luwu yang diketuai oleh A Muh Ahkam Basmin, S.STp. Ia menyatakan sikap mendukung A.

Mudzakkar untuk terus menjadi ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Luwu 201-2021. (berita terkait baca halaman 5).

”Tidak ada alasan bagi kami dan seluruh kader DPD AMPI Luwu untuk tidak mendukung Andi Cakka untuk terus memimpin Golkar Luwu dengan melihat prestasi yang telah ditorehkan selama beliau menahkodai Partai Golkar lima tahun ke depan,” ujarnya.(and/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top