Danny Apresiasi Satgas Genangan – FAJAR sulsel
News

Danny Apresiasi Satgas Genangan

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi kinerja Satuan tugas (Satgas) Genangan yang dinilai lebih berkeringat dibanding Tim Terpadu bentukan PD Terminal dan Dinas Perhubungan. Meski hari raya Tahun Baru, mereka tetap diterjunkan ke lapangan demi Makassar Bebas Genangan.

Satgas Genangan bentukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang berjumlah 480 orang, menghabiskan biaya operasional dan honor Rp18 miliar per tahun. Namun, mereka cukup aktif melakukan penggalian dan pengangkutan sedimen drainase di sejumlah titik-titik banjir.

Kepala Dinas PU Makassar, Muh Ansar mengatakan, Pemkot tak rugi mengeluarkan anggaran besar ke Satgas Genangan karena mereka betul-betul bekerja mulai pagi sampai siang. Setiap hari ada tim satgas yang menggali drainase, mengeluarkan kotoran dan sedimen agar aliran air lancar.

“Tim ini memang kerja keras. Makanya kita gaji cukup besar, Rp2,4 juta/orang untuk setiap bulannya,” ujar Ansar, kemarin.
Ansar menguraikan, beberapa wilayah yang sebelumnya kerap tergenang saat musim hujan, kini mulai berkurang setelah dikerjakan Satgas Antigenangan.

“Aliran drainase baik di Jalan Urip Sumoharjo, Jalan AP Pettarani dan beberapa ruas jalan lain, mulai membaik,” ucapnya. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top